Pertahankan Mesin Legendaris, Ferrari Luncurkan 12Cilindri

Selasa, 14 Mei 2024 - 17:56 WIB
loading...
Pertahankan Mesin Legendaris,...
Ferrari 12Cilindri.FOTO/ CARSCOOPS
A A A
MILAN - Ferrari 12Cilindri baru-baru ini diluncurkan berlabel GT baru, Ferrari menggunakan evolusi mesin V12 6,5 liter yang ditemukan pada 812 Superfast.



Ferrari telah berinvestasi besar-besaran untuk membuat mesin V12 mereka mematuhi peraturan emisi baru tanpa memerlukan turbocharging dan tetap berkomitmen untuk memastikan bahwa mesin terbesar mereka tetap bertahan di masa depan.

Seperti dilansir dari Autocar, menurut Ferrari, hal ini membuat mesinnya sesuai dengan undang-undang emisi Euro6e yang akan datang dan merupakan bagian penting dan mahal dari proses pengembangan mobil baru.

Chief Commercial Officer Enrico Galliera berkata, "Ada kemungkinan untuk terus menjual mobil di seluruh dunia untuk saat ini dan kita akan lihat apa yang terjadi di masa depan."

“Pekerjaan yang telah dilakukan pada mesin ini untuk menjaga performa dan kepatuhannya sungguh luar biasa, yang mungkin menjadi salah satu alasan mengapa tidak banyak pabrikan yang terus berinvestasi pada mesin V12.” dia menambahkan.

Jajaran model Ferrari yang menggunakan mesin V12 Na (dari kiri, 599 GTB Fiorano, F12 Berlinetta, 812 Superfast)


Head of Product Development Gianmaria Fulgenzi menjawab pertanyaan Autocar, jika diberi pilihan untuk mengambil keputusan, apakah akan memproduksi V12 turbocharged atau tanpa mesin V12 langsung.

Dia menjawab, "V12 turbocharged tidak ada dalam pikiran saya,"

“V12 adalah mesin alami karena berbagai alasan. Kami menggunakan turbocharger ketika kami mengurangi perpindahan mesin dan menghasilkan tenaga yang sama” tambahnya.

Dia menambahkan, “V12 itu alami. Ini adalah sesuatu yang menciptakan emosi, suara, dan akselerasi dari RPM rendah hingga RPM maksimum. Itulah produk yang ingin kami berikan."

Ferrari saat ini menjadi satu-satunya pembuat mobil dengan produksi seri V12 natural aspirated dan bukan hybrid.

Mesin Aston Martin kini juga dilengkapi sepasang turbocharger, dan Lamborghini kini hanya tersedia sebagai bagian dari drivetrain hybrid.

Sedangkan Hypercar T50 baru Gordon Murray menggunakan atmo V12, namun dibatasi hanya 100 unit.

Ferrari belum memberikan indikasi model V12 masa depan selain 12Cilindri, namun kemungkinan mesin yang ditingkatkan akan diperkenalkan di Purosangue suatu saat nanti.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1959 seconds (0.1#10.140)