Menikmati Keindahan Alam Aceh Bersama Mitsubishi di Tengah Wabah COVID-19

Rabu, 19 Agustus 2020 - 12:54 WIB
loading...
Menikmati Keindahan Alam Aceh Bersama Mitsubishi di Tengah Wabah COVID-19
Anggota komunitas Mitsubishi Xpander Indonesia (MIXI) Chapter Aceh, T Muhammad Azhar, bersama istri berfoto bersama sepeda lipat dan gunung yang mereka bawa dengan mobil kebanggaannya, Mitsubishi Xpander. Foto/Dok Pribadi T Muhammad Azhar
A A A
BANDA ACEH - Wabah atau pandemik COVID-19 yang tengah melanda masyarakat dunia , termasuk Indonesia , membuat aktivitas masyarakat terbatasi. Tidak terkecuali anggota komunitas Mitsubishi Xpander Indonesia (MIXI) Chapter Aceh, T Muhammad Azhar, yang mau tidak mau harus membatasi aktivitasnya dalam menggunakan mobil kesayangannya, Xpander . (Baca juga: Ini Respons MMKSI untuk Mengerek Penjualan di Tengah Pandemik Corona )

Hanya batasan tersebut tidak membuat Azhar terpaksa berhenti menikmati mobil kesayangannya itu. Mengikuti aktivitas bersepeda yang tengah jadi tren, T Muhammad Azhar mencoba ikut merasakan sensasi olahraga mengayuh tersebut. “Apalagi alam Aceh sangat mendukung dan indah. Cocok untuk olahraga sepeda,” ucapnya.

Azhar mengaku tidak ingin meninggalkan keluarganya untuk melakukan olahraga tersebut. Minimal dia harus mengajak istrinya ikut serta bersepeda menikmati keindahan alam Aceh. Masalahnya, apakah mobilnya mampu mengangkut dua sepeda sekaligus?

Uniknya setelah dicoba ternyata ruangan Mitsubishi Xpander ternyata mampu memuat dua sepeda sekaligus. “Satu sepeda lipat satu, lagi sepeda MTB. Untuk yang sepeda MTB sama sekali tidak dilepas bannya,” ucap T Muhammad Azhar.

Agar kedua sepeda itu bisa muat dua sepeda, dia mengaku sama sekali tidak melakukan ubahan apa pun. Dia hanya tinggal melipat jok penumpang baris kedua dan ketiga. Diketahui ruang bagasi Mitsubishi Xpander memang sangat luas jika jok baris kedua dan ketiga dilipat yakni mencapai 1.630 liter.
Menikmati Keindahan Alam Aceh Bersama Mitsubishi di Tengah Wabah COVID-19

T Muhammad Azhar bersama komunitas MIXI menyelenggarakan kegiatan amal untuk warga Kemungkiman Lamkabeu, Seulimuem, Aceh Besar. Foto/Dok pribadi

Azhar, mengatakan, Mitsubishi Xpander sama sekali tidak mengalami penurunan performa karena harus mengangkut barang-barang berat. Dia bahkan mengatakan sudah mempersiapkan mobil kesayangannya itu untuk membawa sepeda lebih dari dua.

Kok bisa? Dia menejelaskan, "inovasi" itu bisa dilakukan dengan cara memasang bracket di bagian belakang mobil untuk membawa sepeda lainnya. “Enggak nyesel banget milih Mitsubishi Xpander,” tegasnya.

Tidak hanya bersepeda, T Muhammad Azhar mengisi masa-masa pandemik dengan tetap melakukan kegiatan amal. Kegiatan itu sekaligus digunakan untuk menguji kemampuan Mitsubishi Xpander miliknya.

Bertepatan dengan perayaan Hari Idul Adha 1441 H, T Muhammad Azhar bersama komunitas MIXI menyelenggarakan kegiatan amal untuk warga Kemungkiman Lamkabeu, Seulimuem, Aceh Besar. Wilayah ini dituju karena warga tersebut hampir setiap tahun tidak mendapatkan daging kurban.

“Akses masuk wilayahnya memang sangat sulit. Curam dan berbatu-batuan,” ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)