Kenali 3 Syarat Tes Drive Mobil sebagai Persiapan Membeli

Kamis, 23 Mei 2024 - 16:29 WIB
loading...
Kenali 3 Syarat Tes Drive Mobil sebagai Persiapan Membeli
Kenali 3 Syarat Tes Drive Mobil. FOTO/ CARSCOOPS
A A A
JAKARTA - Syarat tes drive mobil menjadi informasi penting untuk diketahui. Biasanya, tes drive dilakukan seseorang sebelum memutuskan untuk membeli mobil incarannya.



Tujuannya tes drive sederhana, yakni untuk memastikan bahwa mobil terkait sudah sesuai kebutuhan dan keinginannya. Dengan begitu, calon pembeli akan lebih mudah menentukan apakah mobil yang dicoba layak dibeli atau tidak.

Saat hendak melakukan tes drive mobil, pihak showroom atau pemilik biasanya akan menentukan sejumlah persyaratan tertentu. Meski bisa berbeda antar masing-masing showroom, berikut ini di antaranya yang paling umum.

Syarat Tes Drive Mobil


1. Mendaftarkan Diri

Pada sejumlah event pameran otomotif, calon pembeli yang hendak melakukan tes drive wajib mendaftarkan diri terlebih dahulu. Biasanya, mereka bisa mendatangi booth mobil terkait atau menghubungi kontak yang tertera.

Selain itu, Anda juga bisa membuat janji terlebih dahulu. Hal ini ditujukan untuk memastikan ketersediaan mobil yang akan dicoba serta persiapan pelayanan yang lebih baik.

2. Menyertakan Identitas Diri

Syarat ini menjadi yang paling umum ketika ingin melakukan tes drive mobil. Nantinya, Anda akan diminta untuk menyertakan dokumen identitas yang sah.

Tak hanya Kartu Tanda Penduduk (KTP), identitas lain yang penting adalah Surat Izin Mengemudi (SIM). Dokumen tersebut akan dijadikan cara untuk memverifikasi kelayakan pengendara untuk melakukan tes drive.

Maka dari itu, pastikan untuk memiliki SIM yang masih aktif dan sesuai. Jangan sampai, kendala dokumen tersebut akan menjadikan tes drive mobil dibatalkan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2758 seconds (0.1#10.140)
pixels