Recall Tiggo 5X Pro di Filipina, Ini Tanggapan Chery Indonesia

Rabu, 29 Mei 2024 - 22:09 WIB
loading...
Recall Tiggo 5X Pro di Filipina, Ini Tanggapan Chery Indonesia
Chery Auto Philippines melakukan penarikan kembali Tiggo 5X Pro model 2024. (Foto: Fadli Ramadan)
A A A
JAKARTA - Chery Auto Philippines melakukan recall atau penarikan kembali untuk Tiggo 5X Pro model 2024. Menanggapai hal tersebut, PT Chery Sales Indonesia (CSI) memastikan produk yang akan dipasarkan di Tanah Air bakal melalui pemeriksaan ketat.

Sebagai informasi, Chery Auto Philippines melakukan penarikan kembali 90 unit Tiggo 5X Pro. Keputusan ini diambil setelah melihat adanya risiko as roda belakang yang bisa patah secara tiba-tiba karena pengelasan yang tidak sesuai standar.

Sementara, Tiggo 5X Pro sendiri sudah diperkenalkan di Indonesia pada ajang IIMS 2024, Februari lalu. SUV crossover itu diyakini bakal diumumkan harga resminya pada gelaran otomotif GIIAS 2024, 18 Juli mendatang.

Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia Rifkie Setiawan mengatakan pihaknya memperketat pengawasan terhadap produk baru yang akan ditawarkan ke konsumen Indonesia. Hal ini dilakukan guna memastikan keamanan dan kenyamanan konsumen mereka.



"Chery Indonesia sudah mendapatkan informasi mengenai peristiwa yang terjadi di Filipina dengan TIGGO 5X. Dengan kondisi di Indonesia belum melakukan peluncuran dan pendistribusian, maka hal ini memberikan kesempatan kepada kami untuk semakin ketat dalam melakukan pengecekan. Kami akan memastikan bahwa setiap unit terbebas dari semua kemungkinan masalah dan terlebih dahulu melalui QC ketat sebelum dikirimkan kepada konsumen," kata Rifkie dalam keterangan tertulis yang diterima MNC Portal Indonesia, Rabu (29/5/2024).

Seperti diketahui, sebelumnya CSI melakukan recall terhadap Chery Omoda 5, setelah arahan dari prinsipal. Diketahui, mobil jenis SUV itu mengalami patah as roda belakang secara tiba-tiba, seperti yang dialami penggunanya di Malaysia.



Rifkie memastikan, seluruh produk yang ditawarkan oleh CSI kepada konsumen Indonesia telah melalui pengawasan ketat. Tapi, ia juga menegaskan Chery akan selalu memberikan solusi atas permasalahan yang terjadi, baik secara global maupun nasional.

"Untuk kasus yang terjadi di Filipina, mereka sudah memberikan pernyataan resmi, dan itu merupakan bagian dari etos kerja Chery Group untuk selalau memprioritaskan seluruh konsumen Chery di seluruh dunia. Kami sebagai perusahaan yang selalu mengutamakan keselamatan dan kenyamanan konsumen, tentu akan memberikan respon yang solutif untuk setiap masalah yang mungkin muncul," ujar Rifkie.

Chery Tiggo 5X dibekali dengan mesin 1.500 cc turbo dengan mild hybrid mampu memuntahkan tenaga 154 hp dan torsi puncak 230 Nm. Sementara mesin konvensional (ICE) 1.500 cc dapat menghasilkan tenaga 114 hp dan torsi puncak 141 Nm.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)
pixels