Dongkrak Penjualan, Ini Strategi Produsen Lokal Motor Listrik

Kamis, 06 Juni 2024 - 07:44 WIB
loading...
Dongkrak Penjualan, Ini Strategi Produsen Lokal Motor Listrik
United E-Motor meresmikan dua authorized store terbaru di Bandung dan Balikpapan. (Foto: Fadli Ramadan)
A A A
JAKARTA - Motor listrik semakin diminati di Indonesia. Hal ini seiring dengan hadirnya beragam varian yang ditawarkan serta program subsidi pembelian Rp7 juta dari pemerintah. Tak hanya mengandalkan tren di masyarakat, produsen lokal juga menerapkan strategi khusus untuk mendongkrak penjualan motor listrik.

Dari data Sistem Informasi Bantuan pembelian Kendaraan Bermotor Listrik Roda Dua (SISAPIRa), Kamis (6/6/2024), sebanyak 32.551 unit motor listrik telah tersalurkan. Tahun ini, pemerintah menetapkan kuota subsidi Rp7 juta untuk pembelian motor listrik sebesar 50.000 unit. Keputusan ini dibuat setelah melakukan evaluasi terhadap penyerapan motor listrik sepanjang 2023.

United E-Motor sebagai salah satu produsen lokal motor listrik mempersiapkan strategi untuk menarik konsumen. Tujuannya agar target pemerintah tahun ini tercapai sehingga program subsidi bisa berlanjut.

Untuk mendukung percepatan pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik dalam negeri, PT Terang Dunia Internusa Tbk, selaku produsen motor listrik United E-Motor telah membuat strategi khusus. Langkah yang dilakukan adalah penyebaran unit motor listrik menyeluruh dengan memperkuat jalur distribusi di seluruh wilayah Indonesia.



Pada Mei 2024, United E-Motor meresmikan dua authorized store terbaru di Bandung dan Balikpapan. Kedua showroom ini dilengkapi berbagai fasilitas yang dapat memanjakan konsumen.

“Di Bandung kami bekerjasama dengan PT Elektrik Kencana Nusantara (EKN) untuk cover wilayah Jawa Barat. Sedangkan di Balikpapan kami gandeng Kalla Kars untuk jangkau Kalimantan Timur,” ujar Direktur UNTD Andrew Mulyadi dalam keterangan tertulis.

Kedua showroom terbaru tersebut merupakan bagian dari skema besar yang telah dipersiapkan oleh United E-Motor untuk tahun 2024. Sehingga masyarakat bisa lebih dekat dengan motor listrik dan mulai tertarik untuk memboyongnya.



“Perluasan distribusi menjadi concern kami di tahun ini, dan telah dipersiapkan pembukaan showroom di beberapa titik di wilayah Indonesia. Selain itu, beragam program online dan offline juga tengah digencarkan untuk mendukung rencana ini,” ucap Andrew.

Dalam waktu dekat, United E-Motor juga akan mengikuti ajang pameran multi-produk terbesar di Jakarta, yaitu Pekan Raya Jakarta (Jakarta Fair) 2024, yang akan dilangsungkan di JIExpo Kemayoran, pada 12 Juni – 14 Juli 2024.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)
pixels