Cara Cek Ban Mobil Tubeless atau Tidak agar Tak Tertipu

Minggu, 23 Juni 2024 - 16:32 WIB
loading...
Cara Cek Ban Mobil Tubeless atau Tidak agar Tak Tertipu
Cara Cek Ban Mobil Tubeless atau Tidak. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Cara cek ban mobil tubeless atau tidak dengan mudah bisa dipahami dengan berbagai cara. Ban ialah bagian terpenting dari kendaraan lantaran langsung bersinggungan dengan jalan.



Sehingga, dalam memilih ban tidak boleh asal-asalan, apalagi risiko yang bisa ditimbulkan bisa saja fatal manakala Anda salah pilih.

Misalnya saja, ban tubeless yang sering kali dianggap sebagai solusi paling tepat. Kendati begitu, tetap saja tidak bisa sembarang memilih ban tubeless.

Tentu tak semua ban tubeless yang beredar di pasaran memiliki kualitas baik. Berikut ciri-ciri ban tubeless berkualitas, dilansir dari laman Auto2000.

Punya ketebalan pas

Ciri pertama bisa dilihat dari tingkat ketebalan ban. Tiap pabrikan ban memproduksi ban tubeless dengan ukuran yang variatif, mengikuti permintaan pasar.

Pada mobil, sebaiknya pilih ban tubeless dengan tingkat ketebalan 50. Tingkatan ini memiliki keseimbangan yang baik untuk mobil, terutama city car atau mobil penumpang kecil.

Ban dengan keseimbangan yang baik akan menunjang performa kendaraan. Laju kendaraan akan lebih mulus jika menggunakan ban yang seimbang.

Tahun produksi baru

Indikator lainnya adalah tahun produksinya. Idealnya, ban yang lebih baru memiliki kualitas relatif lebih baik. Artinya, semakin dini tahun produksi ban, maka semakin bagus kualitasnya.

Sebab, ban yang sudah lama dibuat akan menurun kualitasnya. Proses penyimpanan berisiko membuat ban berubah bentuk atau bahkan rusak.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)
pixels