Siap Luncurkan Mobil Ramah Lingkungan, Suzuki Kenalkan Konsep Mobil SUV Listrik eVX di GIIAS 2024

Jum'at, 19 Juli 2024 - 10:35 WIB
loading...
Siap Luncurkan Mobil...
Konsep mobil listrik eVX hadir di GIIAS 2024. (Foto: iNews Media Group/Aldhi Chandra Setiawan)
A A A
JAKARTA - Pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 kembali digelar pada 17-28 Juli 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) turut memeriahkan pameran ini dengan memperkenalkan konsep mobil listrik eVX. Bertempat di booth Suzuki, Hall 8C ICE BSD, ketangguhan eVX dipamerkan. Hadirnya eVX di GIIAS 2024 merupakan kali pertama mobil ramah lingkungan ini dipamerkan di Asia Tenggara.

Acara perkenalan konsep Suzuki eVX yang digelar pada Rabu (17/7/2024) ini dihadiri oleh President Director of PT Suzuki Indomobil Motor and PT Suzuki Indomobil Sales Minoru Amano, 4W Sales and Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales Matsushita Ryohei, Board of Director PT Suzuki Indomobil Motor Harry Pramono, dan Managing Director of PT Suzuki Indomobil Motor Shodiq Wicaksono.
Siap Luncurkan Mobil Ramah Lingkungan, Suzuki Kenalkan Konsep Mobil SUV Listrik eVX di GIIAS 2024

President Director of PT Suzuki Indomobil Motor and PT Suzuki Indomobil Sales Minoru Amano. (Foto: iNews Media Group/Aldhi Chandra Setiawan)

President Director of PT Suzuki Indomobil Motor and PT Suzuki Indomobil Sales Minoru Amano mengungkapkan bahwa Suzuki sedang mengembangkan solusi karbon netral untuk industri otomotif digital.

“Suzuki sedang mengembangkan beragam solusi karbon netral yang unik untuk industri otomotif global. Multi-pathway merupakan strategi Suzuki global dalam mengatasi permasalahan netralitas karbon saat ini, salah satunya melalui pengembangan kendaraan listrik berbasis baterai (BEV) yang sedang menjadi topik terhangat,” katanya.

Suzuki eVX merupakan konsep mobil listrik pertama dari Electric Vehicle (EV) world strategic model yang disebut-sebut menjadi kendaraan ramah lingkungan.

Kendaraan Ramah Lingkungan
Pengembangan kendaraan ramah lingkungan sangat penting bagi Suzuki Indonesia. Ditemui saat konferensi pers, Deputy 4W Sales and Marketing Director PT SIS Donny Saputra mengatakan, dengan memperkenalkan baterai EV menjadi bukti bahwa Suzuki berkomitmen membuat mobil ramah lingkungan.

“Dengan perkenalan baterai EV ini, secara overall memperlihatkan betapa kami berkomitmen berkaitan dengan bagaimana kami membuat mobil ramah lingkungan dari Suzuki dengan tujuan netralitas karbon tadi,” tuturnya.

Saat ini, Suzuki sudah mengeluarkan tiga mobil yang telah dielektrifikasi menjadi model hybrid, yaitu Ertiga, XL7, dan Grand Vitara. Ketiganya merupakan bagian dari program Low Carbon Emission Vehicle.

Sebagai informasi, Suzuki telah meluncurkan mobil elektrik sejak 2022 dan diterima dengan baik oleh masyarakat. Suzuki sendiri memulainya dari teknologi Smart Hybrid Vehicle.

Minoru Amano menuturkan, konsep mobil eVX menjadi jawaban Suzuki dalam membangun netralitas karbon.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)