Pilih Toyota Fortuner atau Isuzu MU-X, Duo Favorit SUV di Indonesia

Rabu, 24 Juli 2024 - 14:06 WIB
loading...
Pilih Toyota Fortuner...
Perbandingan Toyota Fortuner dan Isuzu MU-X terlihat jelas di ajang GIIAS 2024. Foto/Muhamad Fadli Ramadan
A A A
JAKARTA - Kelas mobil SUV di Indonesia cukup kompetitif. Beberapa pilihannya ada Toyota Fortuner dan Isuzu MU-X . Perbandingan antara kedua jenis mobil tadi bisa terlihat di ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD City, Tangerang pada 18-28 Juli. Toyota Fortuner berada di Hall 5B, sedangkan Isuzu yang membawa MU-X melantai di Hall 2C.

Toyota Fortuner dan Isuzu MU-X ramai diperbincangkan karena menjadi pilihan utama di kelas SUV 7-seater. Kebanggaan mengendarai kedua jenis mobil ini selalu menjadi alasan bagi konsumen Indonesia.

Beberapa segi perbandingan layak jadi pertimbangan. Dari sisi eksterior, baik Fortuner maupun MU-X, memiliki bahasa desain serupa, yakni sporty dan tangguh karena dibangun dengan kap mesin tinggi.

Grill trapezoid yang tinggi dengan bentuk potongan LED headlamp cutting edge menjadi fasad depan Fortuner G. Sementara Isuzu MU-X 1.9L 2022 lebih memilih desain grill hexagonal dengan logo Isuzu terpisah di atas dan headlamp yang sporty.



Sisi samping keduanya sama-sama menampilkan molding yang sporty. Begitu juga dengan velg, mengandalkan alloy wheel 17” berbahan khusus yang lebih kuat. Meski begitu, Isuzu terlihat totalitas untuk menjadikan MU-X 4x4 sebagai mobil kerja dan bisnis. Hal ini tampak dari adanya tow hook di bagian depan maupun belakang.

Fasad belakang keduanya pun terlihat serupa. Sama-sama menonjolkan desain rear combination lamp yang bold dan sporty.

Pilih Toyota Fortuner atau Isuzu MU-X, Duo Favorit SUV di Indonesia


Pada bagian dalam, Isuzu MU-X maupun Fortuner G sama-sama memiliki ruang kabin yang cukup luas. Namun, body MU-X lebih bongsor walau dengan selisih yang tidak terlalu besar.

Kedua mobil juga sudah dibekali dengan segudang fitur, termasuk tilt and telescopic steering. Selain itu, meski hanya berlapis fabric standar, tapi tetap tampak elegan dan terasa nyaman.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1941 seconds (0.1#10.140)