Dari Kafe Berjalan hingga Charger Keliling: Begini Fleksibilitas Suzuki Carry

Kamis, 25 Juli 2024 - 13:54 WIB
loading...
Dari Kafe Berjalan hingga...
Suzuki Carry menjadi kendaraan niaga yang bisa digunakan untuk berbisnis. Tampak Suzuki Carry menjadi cafe berjalan. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Salah satu keunikan di booth Suzuki di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 adalah dua unit Suzuki Carry yang berhasil dialihfungsikan menjadi lebih dari sekadar alat transportasi.

PT Suzuki Indomobile Sales (SIS) memang memamerkan dua unit Suzuki Carry yang telah dirombak menjadi sebuah kafe berjalan serta mobile charger: menunjukkan fleksibilitas dan potensi kendaraan tersebut dalam memenuhi kebutuhan yang beragam.

1. Suzuki Carry Jadi Kafe Berjalan
Dari Kafe Berjalan hingga Charger Keliling: Begini Fleksibilitas Suzuki Carry

Suzuki Carry yang diubah menjadi sebuah kafe berjalan ini menunjukkan fleksibilitas mobil tersebut. Tren merubah mobil untuk menjadi unit usaha memang marak dalam beberapa tahun belakangan. Ini jadi opsi menarik bagi pengusaha kafe yang ingin menjangkau lebih banyak pelanggan.

Suzuki Carry yang digunakan oleh Cofee Bean & Tea Leaf itu juga melayani pengunjung GIIAS 2024 yang datang di booth Suzuki. Ada meja, tempat duduk, mesin espresso, kulkas, dan berbagai kompartemen untuk menyimpan bahan makanan.

2. Suzuki Carry Mobile Charger Service

Suzuki Carry yang diubah menjadi mobile charger service merupakan potensi bisnis untuk menanggapi maraknya kendaraan listrik. Mobil tersebut mengangkut dua stasiun pengisian daya cepat untuk kendaraan listrik.

Carry Mobile Charger Service ini juga dirancang dengan baterai berkapasitas tinggi yang mampu menyimpan daya besar. Termasuk juga kompresi udara untuk mengisi angin pada ban kendaraan.

Nah, berikut beberapa kelebihan utama Suzuki Carry untuk diubah menjadi unit usaha:

1. Desain Kompak dan Pas

Desain Suzuki Carry terbilang kompak dan dimensi relatif kecil. Desain ini membuat mobil mudah dikemudikan dan bermanuver bahkan di area sempit. Sehingga bisa digunakan di kota-kota padat lalu lintas dan mengakses lokasi yang sulit dijangkau oleh kendaraan yang lebih besar.

2. Kapasitas Angkut Besar
Dari Kafe Berjalan hingga Charger Keliling: Begini Fleksibilitas Suzuki Carry

Meski memiliki dimensi kecil, Suzuki Carry memiliki kapasitas angkut besar. Biasanya, Carry dipakai oleh pebisnis kecil dan pedagang sebagai kendaraan pengangkut barang untuk keperluan distribusi, pengiriman, atau bahkan usaha catering.

3. Efisiensi dalam Bahan Bakar

Suzuki Carry terkenal akan efisiensi bahan bakarnya yang tinggi. Mesin yang dirancang khusus untuk tugas pengangkutan barang membantu mengoptimalkan konsumsi bahan bakar, membuatnya menjadi pilihan yang ekonomis bagi pemilik bisnis.

4. Harga Terjangkau

Salah satu daya tarik utama Suzuki Carry adalah harganya yang terjangkau. Dibandingkan dengan kendaraan pengangkut barang lainnya di kelasnya.


5. Kemudahan Perawatan dan Perbaikan

Salah satu aspek positif dari Suzuki Carry adalah kemudahan perawatan dan perbaikannya. Suku cadang yang mudah ditemukan dan biaya perawatannya terbilangterjangkau.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)