SPKLU Milik Hyundai Tak Bisa Dipakai Mobil Listrik Merek Lain

Senin, 05 Agustus 2024 - 12:03 WIB
loading...
SPKLU Milik Hyundai...
SPKLU Milik Hyundai. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) terus membangun infrastruktur kendaraan listrik untuk mempermudah pengguna dalam menjalani mobilitas sehari-hari. Membangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Ultra Fast Charging menjadi salah satu upaya yang dilakukan.



Ultra Fast Charging Station ini berada di Plaza Indonesia, tepatnya terletak di area drop-off lobi Thamrin yang dapat diakses kendaraan yang masuk dari jalan MH Thamrin. Awalnya, SPKLU ini bisa digunakan oleh seluruh mobil listrik dari berbagai merek, tapi sekarang Hyundai melakukan pembatasan.

Melalui akun Instagram resmi HMID, @hyundaimotorindonesia dan @myhyundai.id, diumumkan bahwa mulai Agustus 2024, akan ada beberapa pembaruan info mengenai Hyundai Charging Station. Salah satunya adalah SPKLU Hyundai tidak bisa diakses oleh mobil listrik merek lain.

"Mulai Agustus 2024, Hyundai akan memberlakukan skema penarikan biaya listrik untuk pengisian daya di Hyundai EV Charging Station dan terbatas hanya untuk mobil dengan merek Hyundai serta afiliasinya. Hal ini sesuai dengan Peraturan Presiden mengenai Instalasi Listrik Privat (ILP)," tulis Hyundai dalam unggahan di akun Instagram.

SPKLU Ultra Fast Charging Hyundai yang terpasang di Plaza Indonesia menyediakan dua unit ultrafast charger gun dengan total daya 240kW. Ini mampu mengisi baterai mobil listrik dari 10 hingga 80 persen dalam waktu kurang lebih 18 menit.

Perangkat Ultra Fast Charging dari Hyundai tersebut diklaim telah memenuhi sertifikasi IP54, yang membuatnya tahan terhadap paparan air dari segala arah sehingga bisa aman digunakan di kondisi hujan.

Sementara itu, bagi pembeli baru mobil listrik Hyundai dari periode preebook untuk All New Kona Electric dan GIIAS 2024 untuk model lainnya, akan tersedia EV Charging Service Program yang dapat diakses gratis melalui aplikasi myHyundai.

Untuk menikmati layanan di fasilitas ini, pengunjung perlu melakukan registrasi terlebih dahulu di aplikasi MyHyundai sebelum melakukan pengisian daya. Jika telah terdaftar di aplikasi MyHyundai, pengunjung bisa langsung mengunjungi Ultra Fast Charging Station Hyundai dan mengisi daya kendaraan listriknya dengan cara berikut ini:

1. Pasangkan gun charger ke kendaraan.

2. Scan QR Code di unit ultra fast charger lewat aplikasi MyHyundai.

3. Klik activate/start charging di tampilan aplikasi MyHyundai.

4. Pengisian daya akan berjalan secara otomatis setelah verifikasi selesai.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3720 seconds (0.1#10.140)