BYD M6, Mobil Listrik Keluarga Estetik

Senin, 05 Agustus 2024 - 18:36 WIB
loading...
BYD M6, Mobil Listrik...
BYD M6 menampilkan desain Dragon Face elegan aerodinamis, dengan bagian depan ramping untuk mengoptimalkan aliran udara. Foto/Dok SINDOnews
A A A
BANDUNG - Kelas mobil Multi Purpose Electric Vehicle (MPEV) tengah bersaing ketat. Pabrikan China BYD pun menjajal pasar Indonesia dengan BYD M6 .

"Area bagasi luas dan kursi lipat cerdas menciptakan area muatan yang benar-benar datar, menjadikan BYD M6 pilihan ideal untuk perjalanan keluarga," kata Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao dalammedia test drive dengan rute perjalanan Jakarta - Bandung - Jakarta, Senin (5/8/2024).

Untuk menjajal seluruh fitur serta performa BYD M6, peserta menempuh jarak sekitar 339 kilometer. Berbagai variasi medan di rute tersebut bakal dites lewat tiga tipe mobil, yakni M6 Standard, M6 Superior, dan M6 Superior Captain. "Masing-masing menawarkan fitur unik untuk memenuhi berbagai kebutuhan berkendara," ujar Eagle.

Secara spesifik, BYD M6 menampilkan desain Dragon Face elegan aerodinamis, dengan bagian depan ramping untuk mengoptimalkan aliran udara. Desain ini mencerminkan kesederhanaan dan keanggunan estetika generasi baru BYD.

Baca Juga: Inilah Alasan Mengapa BYD M6 Banjir Order di GIIAS 2024

Area kokpit menampilkan konsol tengah dengan head shift berbentuk bola modern dan elegan. Layar berputar 12,8 inci menjadi asisten pintar beserta keunikannya bisa berputar 90 derajat dalam mode lanskap maupun potret.

Sistem infotainment cukup mumpuni dengan keberadaan Apple Carplay dan Android Auto serta fitur bluetooth memungkinkan pengemudi mengintegrasikan smartphone dengan mudah.

Untuk masing-masing tipe punya kekhasan tersendiri. Seperti M6 Standard memiliki konfigurasi tujuh seater dengan kursi yang dapat disesuaikan secara elektrik dan manual. Sedangkan M6 Superior menambahkan fitur panoramic sunroof dan ventilasi kursi depan, sementara M6 Superior Captain menawarkan konfigurasi enam seater dengan captain seat di bagian tengah.

Peningkatan kualitas pada captain seat dengan desain ergonomis sepenuhnya sesuai dengan lekuk tubuh manusia. Kursi depan memiliki bantalan lebih lebar dan lebih panjang untuk pengalaman mengemudi lebih nyaman.

Faktor keamanan pengendara tampaknya menjadi prioritas utama BYD M6. Penggeraknya dilengkapi oleh blade battery yang sudah melewati nail penetration test dan berhasil untuk tidak mengeluarkan asap ataupun terbakar. Memiliki ketahanan suhu yang mencapai 30 hingga 60 °C, baterai ini juga telah lulus pengujian kondisi ekstrem lainnya tanpa menyebabkan kebakaran atau ledakan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)