Uji Ketangguhan BYD M6, Stabil di Tol MBZ dan Libas Tanjakan Spogebob

Selasa, 06 Agustus 2024 - 21:56 WIB
loading...
Uji Ketangguhan BYD...
BYD M6 menjadi mobil listrik MPV pertama di Indonesia. Foto/BYD
A A A
JAKARTA - Pabrikan otomotif asal China, BYD membuat kejutan dengan meluncurkan MPV listrik pertama di Indonesia, M6 di ajang GIIAS 2024. Mobil itu pun menyabet gelar Most Driven Car GIIAS 2024 .

Bak gayung bersambut, konsumen di Indonesia yang sangat gemar mobil keluarga mendapat alternatif pilihan mobil ramah lingkungan. Antusiasme ini dibuktikan dengan tingginya angka pemesanan BYD M6 selama GIIAS 2024.

"Kami launching pada 17 Juli 2024, dalam 12 hari perhelatan kami mampu membukukan 2.902 unit, M6 sendiri mendominasi lebih dari 50 persen," ujar Head of PR and Government Relations PT BYD Motor Indonesia Luther Panjaitan di sela event test drive BYD M6, Selasa (6/8/2024).

Uji Ketangguhan BYD M6, Stabil di Tol MBZ dan Libas Tanjakan Spogebob


Ribuan pemesanan tadi disinyalir karena beberapa faktor seperti fitur menarik serta pilihan warna eksterior yang beragam. BYD M 6 hadir dalam tiga varian, yaitu M6 Standard, M6 Superior, dan M6 Superior Captain, masing-masing menawarkan fitur unik. M6 Standard memiliki konfigurasi tujuh seater dengan kursi yang dapat disesuaikan secara elektrik dan manual. M6 Superior menambahkan fitur panoramic sunroof dan ventilasi kursi depan, sementara M6 Superior Captain menawarkan konfigurasi enam seater dengan captain seat di bagian tengah.

BYD M6 juga hadir dalam empat varian warna, yakni Crystal White, Quartz Blue, Cosmos Black, dan Harbour Grey. M6 memiliki dua pilihan baterai Blade, yakni 55,6 kWh dengan jangkauan 420 km, dan 71,8 kWh dengan jangkauan 531 km.



Sementara untuk harga, BYD M6 Standard dibanderol Rp 379 juta. Kemudian varian M6 7-seater Superior Rp419 juta serta varian tertinggi, BYD M6 6-seater Captain Seat Rp429 juta on the road Jakarta dan sekitarnya.

SINDOnews pun berkesempatan menjajal performa mobil anyar M6 7-seater Superior dalam perjalan menempuh jarak 339 kilometer, Jakarta-Bandung pulang-pergi. Start dari kantor BYD di kawasan Sudirman, mobil langsung digeber menyusuri jalanan perkotaan yang padat pada pagi hari. Lantaran berstatus sebagai mobil listrik, BYD M6 mendapat privelege bebas sistem ganjil-genap.

Uji Ketangguhan BYD M6, Stabil di Tol MBZ dan Libas Tanjakan Spogebob

Stabil di Tol MBZ


Setelah melewati jalanan perkotaan yang padat, mobil pun melaju nyaman di tol dalam kota dan naik ke tol Sheikh Mohammed bin Zayed (MBZ) Jakarta-Cikampek yang terkenal bergelombang. Dengan tiga orang berada di dalam mobil serta sejumlah barang, BYD M6 mampu melaju kencang bahkan di atas kecepatan 100 Km per jam. Hal ini sesuai dengan klaim pabrikan yang menyebut M6 mampu melaju hingga 180 Km/jam.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1968 seconds (0.1#10.140)