Harley-Davidson Segera Luncurkan Moge Murah, Harga Rp45 Jutaan

Kamis, 08 Agustus 2024 - 11:07 WIB
loading...
Harley-Davidson Segera...
Moge Nightster 440 dibanderol Rp45 jutaan. Foto/Greatbiker
A A A
JAKARTA - Harley-Davidson yang identik dengan moge mahal akan melebarkan sayap dengan memproduksi moge murah seharga puluhan juta rupiah. Targetnya untuk kalangan menengah.

Untuk mewujudkan hal ini, Harley-Davidson berkolaborasi dengan produsen asal India, yaitu Hero MotoCorp. Mereka meluncurkan X440 yang menjadi moge paling murah yang dijual oleh brand berlogo burung elang itu. Untuk tahap awal, motor itu hanya dibuat di India dan dipasarkan khusus di sana.

Hadirnya X440, sukses menyedot perhatian konsumen dengan jumlah pemesanan hingga puluhan ribu unit hanya dalam waktu satu bulan. Berkaca dari kesuksesan tersebut, Harley-Davidson bersama Hero MotoCorp kabarnya sedang mempersiapkan model kedua yang akan kembali dipasarkan dengan harga terjangkau.

Melansir Greatbiker, kedua perusahaan itu akan meluncurkan Nightster 440 yang akan dijual 100 ribu bath atau setara Rp45 jutaan. Motor ini dirancang dengan basis yang sama seperti X440, tapi penampilannya akan dibuat lebih sporty dengan posisi duduk yang berbeda.



Selain itu, akan diberikan penyesuaian pada sektor kaki-kaki agar membuat motor ini dapat melaju lebih lincah. Motor ini dibangun sesuai karakter motor gede Harley-Davidson pada umumnya, yakni bergaya touring dengan mengusung gaya falt trancker terinspirasi dari XR 1200.

Moge ini dibekali suspensi depan upside down lansiran KYB berwarna hitam, dengan ukuran tabung cukup besar. Sedangkan shokbreaker belakang model ganda dilengkapi tabung.



Kedua velgnya menggunakan bahan alloy model palang, berukuran 18 inci di depan, dan 17 inci belakang. Untuk pengereman depan cakram ganda dengan ukuran piringan cukup besar, dan belakang cakram, dengan fitur ABS dual channel.

Soal mesin, sama seperti X440 yang mengandalkan mesin dua silinder 440cc dengan tenaga maksimal 35 hp, dan torsi puncak 30 Nm. Tenaga itu disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan yang disalurkan ke roda belakang melalui rantai.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)