Tesla Cybertruck Mulai Masuk Indonesia, Dibanderol Rp5 Miliaran

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 08:58 WIB
loading...
Tesla Cybertruck Mulai...
Tesla Cybertruck akhirnya resmi mengaspal di Indonesia. Foto/Tesla
A A A
JAKARTA - Tesla Cybertruck akhirnya resmi mengaspal di Indonesia. Truk listrik itu didatangkan oleh importir umum dan distributor mobil-mobil Completely Build Up, Glamour Auto Boutique.

Namun, tidak ada stok Tesla Cybertruck di Indonesia. Mobil tersebut didatangkan karena sudah dipesan. "Itu sudah ada pembelinya, kita kemarin by order ada yang minta Cybertruck. Glamour akhirnya masukin. Jadi itu memang sudah by pesenan," kata Sigit Tedi, Sales Manager Glamour Auto Boutique kepada wartawan.

Soal harga, Sigit mengungkapkan Tesla Cybertruck dijual Rp5 miliaran dengan status on the road (OTR) Jakarta. Sigit juga mengungkapkan tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan truk listrik tersebut.

"Pesanan itu sekitar 3 bulan, mulai dari konsumen memesan sampai pengiriman. Jadi kalau pesan di Glamour itu indennya atau lama tunggunya itu sekitar 3-4 bulanan untuk masuk ke Indonesia," ujarnya.



"Kalau untuk pengurusan surat-surat juga cukup cepat ya, sekitar 3 bulanan."

Model yang dibawa oleh Glamour saat ini adalah Cybertruck Dual Motor Foundation Series. Di mana, mobil pikap listrik tersebut menggunakan dua motor listrik di depan dan belakang atau all wheel drive (AWD).



Truk listrik tersebut dapat menghasilkan tenaga 593 hp dan torsi puncak 711 Nm yang disalurkan ke semua roda menggunakan transmisi satu percepatan. Untuk akselerasi 0-100 km/jam hanya butuh 3,8 detik.

Soal dimensinya, Cybertruck memiliki ukuran panjang 5.682 mm, lebar 2.032 mm, dan tinggi 1.740 mm dengan wheelbase 3.634 mm. Jarak tempuh kombinasi dari Cybertruck ini sekitar 500 Km.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2785 seconds (0.1#10.140)