Saingi Samsung, TSMC Umumkan Pembangunan Pabrik Chipset 2nm

Rabu, 26 Agustus 2020 - 08:23 WIB
loading...
Saingi Samsung, TSMC Umumkan Pembangunan Pabrik Chipset 2nm
TSMC telah membeli tanah di Hsinchu untuk memperluas pusat penelitian dan pengembangannya. Termasuk pengecoran chip berteknologi 3nm. Foto/Ist
A A A
TAIPE - TSMC menggelar konferensi tahunannya. Setelah mengumumkan peta jalannya selama dua tahun ke depan, TSMC membagikan sedikit hal menarik lainnya. Pabrikan c hip Taiwan itu mengaku sudah menyiapkan pengecoran chipset 2nm, mulai dari membangun pabrik dan pusat riset dan pengembangan (R&D). (Baca juga: Fitbit Kenalkan Sense, Jam Tangan Canggih "Penjagal" Apple Watch )

Pabrik ini akan mempekerjakan sekitar 8.000 orang dan menjadi evolusi dari chip 3nm yang rencananya tiba di smartphone konsumen pada akhir 2022.

Laman Giz China menyebutkan, TSMC telah membeli tanah di Hsinchu untuk memperluas pusat penelitian dan pengembangannya. Hal ini dikonfirmasi YP Chin, VP Senior TSMC.

Node 2nm akan dikembangkan pada teknologi GAA (gate-all-around) daripada solusi FinFET, yang digunakan untuk fabrikasi 3nm. Ini adalah langkah selanjutnya dan masalah besar dalam pengembangan teknologi proses semikonduktor dengan gerbang di seluruh wilayah saluran.

Pesaing utama TSMC, Samsung, telah mengumumkan rencana untuk menggunakan GAA dalam teknologi proses 3nm pada tahun 2022. Memiliki pemain lain dalam perlombaan jelas merupakan hal yang baik untuk persaingan -ini akan memungkinkan produsen untuk terus berusaha mengalahkan diri mereka sendiri dan akan menjaga harga untuk smartphone pemakainya relatif rendah. (Baca juga: BLT Rp600.000 Ditunggu Karyawan, Sri Mulyani: Pasti Ditransfer Minggu Ini )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1402 seconds (0.1#10.140)