Mirip Range Rover, Chery Fulwin T11 Siap Goda Penikmat SUV Eropa

Selasa, 03 September 2024 - 10:01 WIB
loading...
Mirip Range Rover, Chery...
Chery Fulwin T11. FOTO/ AVOLTA
A A A
BEIJING - Gambar terbaru model SUV andalan Chery bernama Fulwin T11 baru saja muncul jagat maya. Menggunakan cat dua warna yang berkilauan dan trim krom bling-bling yang membuatnya tampak seperti tiruan Range Rover.

BACA JUGA - Jualan di Indonesia, Chery Justru Bangun Pabrik Mobil Listrik di Aljazair?

Seperti dilansir dari Autopro, memang ada yang menyebutnya sebagai Range Rover versi low budget.

Memang jika dilihat sekilas, ia seperti penjelmaan dari Rabge Rover. Lampu LED dan DRL memang menunjukkan sedikit kemiripan dengan Range Rover. Namun hal itu tidak berlebihan dan menurut kami Chery berhasil memberikan tampilan yang sedikit unik pada SUV mereka.

Namun gril atas berwarna krom lebih merupakan fitur kosmetik dan pendingin mesin berasal dari gril di bagian bawah bemper. Warnanya hitam mengkilat dan bisa dibuka tutup.

Kalau dilihat dari samping memang ada fitur Range Rover, tapi bukan copy paste. Mungkin mereka hanya mengambil beberapa ide sebelum memperbaikinya. Finishing krom dan cat two-tone benar-benar terlihat menarik jika dipadukan dengan pelek berjeruji halus.

Sepasang lampu belakang yang dipadukan dengan light bar tengah mengingatkan kita pada Toyota Estima. Bagian bawah bemper terlihat rapi tanpa pipa knalpot yang mencuat.

Menurut media Tiongkok. SUV ini akan ditenagai mesin 1.5 liter turbocharged berkekuatan 154 hp dengan bantuan motor listrik di bagian depan dan belakang.

Kombinasi dua motor listrik, satu paket baterai (ukuran belum ditentukan) dan mesin 1,5 liter akan memberikan T11 jangkauan operasi 1.400 kilometer. Jika menggunakan tenaga listrik penuh mampu menempuh jarak sejauh 200 kilometer.

Model ini akan segera diperkenalkan ke publik di Chengdu Auto Show.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)