Hyundai Segera Luncurkan Mobil Hybrid di Indonesia

Kamis, 05 September 2024 - 08:30 WIB
loading...
Hyundai Segera Luncurkan...
PT Hyundai Motors Indonesia segera meluncurkan varian mobil hybrid di Indonesia. Foto/Hyundai
A A A
JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) segera meluncurkan varian mobil hybrid di Indonesia. Acara peluncuran ditargetkan sebelum akhir 2024 untuk menggenjot penjualan mobil Indonesia secara nasional.

Hingga kini sudah ada empat model yang sudah didaftarkan oleh Hyundai dalam Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB). Yaitu Santa Fe Hybrid, Tucson Hybrid, Hyundai Inster, dan Hyundai Venue.

Chief Operating Officer (COO) PT HMID Fransiscus Soerjopranoto mengatakan rencana peluncuran mobil-mobil baru ini untuk menjawab kebutuhan pasar Indonesia yang terus berkembang.

"Kita mengikuti market. Apa yang sedang diminati ya kita ikuti. Kita terus melakukan studi terkait kebutuhan masyarakat Indonesia dan Hyundai berupaya mengikutinya," kata Frans di Jakarta.



Lebih lanjut, Frans menjelaskan Hyundai secara global memiliki berbagai lini powertrain. Saat ini, seluruh produk yang akan masuk ke Indonesia sedang dalam tahap pengujian dan studi pasar untuk produk-produk ini.

"Kita tahu saat ini Hyundai ada yang mobil bensin, ada mobil bertenaga listrik, bahkan ada yang hybrid. Kita sedang studi. Beberapa produk kita yang di luar, jika memungkinkan, akan kita bawa masuk ke Indonesia. Tentu demi market 1 juta," ujarnya.

Sebagai informasi, saat ini Hyundai Sante Fe hybrid yang diberi nama Caligraphy memiliki NJKB mulai Rp432 juta hingga Rp445 juta. Tapi, ini merupakan harga dasar sebelum ditambahkan pajak.

Dalam kesempatan ini Frans juga mengungkapkan tak menutup kemungkinan pihaknya akan membawa Genesis masuk ke pasar Indonesia. Sebab, peminatnya cukup tinggi usai digunakan pada gelaran G20 di Bali pada 2022.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2939 seconds (0.1#10.140)