Italia Ogah Buru-buru Beralih ke Mobil Listrik, Ini Alasannya

Kamis, 12 September 2024 - 17:22 WIB
loading...
Italia Ogah Buru-buru...
Mobil listrik Ferrari buatan Italia. FOTO/ CARSCOOPS
A A A
MILAN - Italia meminta Uni Eropa untuk meninjau kembali larangan penjualan kendaraan ber-BBM pada tahun 2035.



Menteri Energi Italia Gillberto Pichetto Fratin telah meminta Uni Eropa untuk meninjau kembali larangan penjualan mesin pembakaran internal baru mulai tahun 2035.

“Larangan itu harus diubah,” kata Gilberto Pichetto Fratin di luar Forum Ambrosetti di Cernobbio, di Danau Como, Italia, pada hari Sabtu seperti dilansir dari FinancialPost

Pichetto Fratin menggambarkan keputusan UE sebagai sesuatu yang “tidak masuk akal” dan ditentukan oleh “visi ideologis” serta pendekatan yang dikendalikan negara dalam pengambilan kebijakan di dalam blok tersebut.

Rencana tersebut perlu diubah untuk mencerminkan realitas pasar yang berbeda di tengah perlambatan industri otomotif Eropa, tambahnya.

Liga partai pemerintah koalisi, yang dipimpin oleh Wakil Perdana Menteri Matteo Salvini, siap mengusulkan undang-undang untuk mengikat pemerintahan Perdana Menteri Giorgia Meloni untuk membatalkan larangan tersebut, menurut sebuah pernyataan pada hari Jumat.

Baik Liga Salvini maupun Pichetto Fratin telah menyatakan bahwa mereka tidak menentang pengembangan dan produksi kendaraan listrik, namun mereka harus menjadi bagian dari bauran sistem propulsi otomotif yang lebih luas.

Pernyataan pejabat Italia tersebut muncul ketika berita buruk mulai bermunculan di industri otomotif Eropa.

Penjualan Stellantis NV di Italia menurun dan perusahaan berencana mengurangi lapangan kerja; Volkswagen AG sedang mempertimbangkan untuk menutup pabrik di Jerman untuk pertama kalinya dalam 87 tahun sejarahnya.

Luca de Meo, kepala eksekutif Renault SA Prancis, mengatakan dalam sebuah wawancara pada hari Minggu bahwa produsen mobil Eropa dapat didenda sebesar €15 miliar (USD16,6 miliar) jika mereka tidak dapat memenuhi tujuan iklim UE menyusul perlambatan produksi kendaraan listrik. penjualan.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)