Daihatsu Catat Penjualan 117.358 Unit pada Januari-Agustus 2024

Minggu, 15 September 2024 - 08:05 WIB
loading...
Daihatsu Catat Penjualan...
Daihatsu Catat Penjualan 117.358 Unit . FOTO/ CARSCOOPS
A A A
JAKARTA - Daihatsu menorehkan pencapaian positif pada Januari hingga Agustus 2024. Produsen asal Jepang itu membukukan penjualan ritel sebesar 117.358 unit selama delapan bulan sepanjang tahun ini.



Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), secara keseluruhan penjualan mobil selama delapan bulan di tahun 2024 mencapai 560.619 unit. Hal ini membuat Daihatsu berkontribusi terhadap market share otomotif nasional sebesar 20,1 persen.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan. Hingga Agustus, penjualan ritel Daihatsu catatkan capaian positif, " kata Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk Daihatsu Sales Operation Tri Mulyono dalam keterangan resmi.

Secara keseluruhan, penjualan Daihatsu masih didominasi dari tiga model andalan. Model LCGC (Low Cost Green Car), Daihatsu Sigra, masih mendominasi dengan penjualan sebanyak 38.837 unit atau berkontribusi sebesar 33 persen.

Kemudian disusul Gran Max Pick Up yang mencatatkan penjualan sebesar 28.222 unit atau 24 persen. Di posisi ketiga dihuni oleh Terios dengan penjualan 14.221 unit atau 21 persen.

Selain itu, dari penjualan model Daihatsu di setiap segmennya terdapat tiga model yang menjadi pilihan utama pecinta otomotif di Tanah Air, mulai dari Daihatsu Sigra dengan kontribusi sebesar 60 persen di segmen pasar LCGC MPV.

Disusul Gran Max Pick Up sekitar 56 persen dari segmen Pick Up Low dan Gran Max Mini Bus sebesar 92 persen dari segmen pasar Low Semi Commercial dengan total penjualan 9.488 unit.

Sementara itu, untuk penjualan bulanan pada Agustus kali ini juga mengalami kenaikan sebesar 2,1 persen dibandingkan bulan Juli. Angka yang dicatatkan juga lebih tinggi dibandingkan kenaikan pasar otomotif nasional sebesar 1,6 persen.

"Semoga capaian ini dapat terus memotivasi kami untuk memberikan penawaran dan layanan terbaik kepada konsumen, serta pasar otomotif dapat tetap tumbuh menuju akhir tahun," ujar Tri Mulyono.

Pencapaian ini berhasil diperoleh berkat dukungan beragam kemudahan, mulai dari kemudahan pembelian secara kredit dari perusahaan leasing sesuai kebutuhan, beragam layanan purna jual untuk kemudahan perawatan, hingga fasilitas trade in.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)