Elon Musk Siap Luncurkan Kendaraan Otonom Canggih Cybercab

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 11:07 WIB
loading...
Elon Musk Siap Luncurkan...
Elon Musk Pemilik Tesla. FOTO/ DAILY
A A A
TEXAS - Bos besar Tesla Elon Musk akan meluncurkan prototipe proyek robotaxi kesayangannya yang telah lama ditunggu-tunggu, Cybercab.



Mobil tanpa pengemudi merupakan sesuatu yang sudah lama diimpikan Musk. Ketika dunia beralih ke kendaraan listrik (EV) berbiaya rendah, Musk telah membuat serangkaian prediksi ambisius tentang taksi tanpa pengemudi seperti taksi.

Musk akan meluncurkan proyek impiannya secara terperinci di acara "We Robot" Tesla. Menariknya, hal ini terjadi setelah acara tersebut dibatalkan pada tanggal peluncuran awalnya yaitu bulan Agustus, yang menyebabkan keraguan dari para pemikir dan analis bahwa proyeknya masih belum dipersiapkan dengan baik.

Seperti dilansir dari Rideapart, oleh karena itu, acara Musk akan menghilangkan banyak keraguan tentang pelaksanaan proyek ambisiusnya.

Musk mengatakan pada postingan X bahwa karena beberapa perubahan menit terakhir dari pihaknya, acara tersebut harus ditunda.

Konsep robotaxi bukanlah hal baru, pesaing Tesla, Waymo (dimiliki oleh Alphabet) telah meluncurkan model taksi tanpa pengemudi mereka dan beberapa bahkan beroperasi di jalan-jalan AS. Namun, sejauh ini belum banyak yang diketahui tentang Cybercab.

Menurut berbagai laporan, mobil ini akan memiliki dua kursi dan sayap kupu-kupu. Diperkirakan mobil ini akan menggunakan kombinasi kamera dan daya komputasi untuk menavigasi jalan, berbeda dengan sensor berbasis laser, yang dikenal sebagai Lidar, yang disukai oleh para pesaingnya.

Musk mengisyaratkan bahwa beberapa robotaxi di jaringan Tesla akan dimiliki dan dioperasikan oleh perusahaan dan bahwa pemilik Tesla akan memiliki pilihan untuk menyewakan kendaraan mereka di jaringan Tesla saat mereka tidak mengendarainya.

Para analis juga mengharapkan beberapa demo di tempat terhadap prototipe tersebut pada acara tersebut, untuk membantu memahami proyek tersebut dengan lebih baik.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1625 seconds (0.1#10.140)