PO Perintis Rilis Bus Baru dengan Kursi Super Nyaman dan Double Glass

Senin, 14 Oktober 2024 - 11:56 WIB
loading...
PO Perintis Rilis Bus...
PO Perintis mempertahankan ciri khasnya dengan menghadirkan kursi yang super nyaman. Foto/Tentrembusofficial
A A A
JAKARTA - PO Perintis meluncurkan armada terbaru garapan karoseri Tentrem. Bus terbaru ini menggunakan bodi Avante H8 dengan mempertahankan konsep kursi super nyaman.

Armada baru kali ini hadir dengan warna mencolok dengan kelir kuning dan permainan livery tribal memadukan corak putih, biru, dan oranye. Perusahaan otobus (PO) ini memang tidak memiliki warna atau livery baku sehingga selalu hadir dengan warna berbeda.

Namun, bus baru ini hadir dengan livery yang serupa dengan armada yang sebelumnya juga dirilis dari karoseri Tentrem pada awal tahun ini. Tersemat warna silver pada selendang tipis berbentuk bumerang yang menambah kesan manis pada bus ini.

Secara keseluruhan, bodi Avante H8 ini dibangun seperti pada umumnya, menggunakan kaca depan double glass. Tampilan samping bus juga terlihat bersih tanpa adanya sekat yang membuat pandangan penumpang lebih luas.



Masuk ke bagian dalam, terdapat sekat pemisah antara kabin kru dan penumpang. Kondisi ini membuat kabin terasa lebih senyap sehingga membuat perjalanan terasa lebih nyaman.

Pada armada terbarunya, PO Perintis mempertahankan ciri khasnya dengan menghadirkan kursi yang super nyaman. Mereka memakai konsep double legrest sehingga kaki ditopang dengan baik tanpa ada bagian yang menggantung.



Sehingga, penumpang disajikan kursi semisleeper yang akan membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Wajar saja, trayek PO Perintis memakan waktu perjalanan yang cukup panjang dengan jarak tempuh ratusan kilometer.

Penggunaan kursi tersebut membuat kapasitas bus baru PO Perintis juga semakin terbatas. Setidaknya, bus ini hanya tersedia 17 kursi dengan konfigurasi 2-1.

Bus baru PO Perintis ditopang oleh sasis Hino RK 280 Euro 4 dengan air suspension. Sasis ini menggendong mesin berkode J08E-WD 6 silinder berkapasitas 7.684 cc, 4 langkah, variable geometric turbocharger, intercooler, common rail. Tenaga yang dihasilkan mencapai 280 PS pada 2.500 rpm dan torsi puncak 823 Nm pada 1.500 rpm.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)