BMW Ciptakan Rantai M Endurance yang Tak Perlu Pelumas

Senin, 31 Agustus 2020 - 18:02 WIB
loading...
BMW Ciptakan Rantai M Endurance yang Tak Perlu Pelumas
BMW bikin Rantai M Endurance . FOTO/ IST
A A A
BMW Motorrad menghadirkan rantai M Endurance dengan lapisan karbon, tidak perlu pelumas, tahan lebih lama(Baca juga: Pesepeda di Sudirman-MH Thamrin Diimbau Berpencar ke 10 Lokasi Kawasan Khusus Pesepeda )

Bagi seorang pemilik sepeda motor, perawatan rantai merupakan salah satu hal penting yang harus selalu dilakukan, dan jika tidak dirawat akan mudah rusak. BMW Motorrad menyadari hal tersebut, dan mereka berusaha mengatasinya dengan melepas rantai M. Endurance.(Baca juga: Tim Fordzilla Ubah Ford GT Jadi Hypercar Concept )

Ciri khusus dari rantai ini adalah memiliki lapisan material yang disebut tetrahedrally amorphous carbon (ta-C) pada bushing pin dan roller, selain Diamond Like Carbon (DLC) yang biasa digunakan pada rantai.

Dengan lapisan material ta-C ini, rantai dapat memberikan pelumasan yang kering dan gesekan antara roller dan sproket sepeda motor dapat dikurangi. Ini pada gilirannya dapat membuat rantai bertahan lebih lama.

Selain itu, melalui rantai M Endurance ini juga, pemilik tidak harus berurusan dengan minyak yang menetes, seperti yang biasa terjadi pada rantai biasa. Kondisi roda belakang sepeda motor akan lebih bersih.

Menurut BMW Motorrad, saat menggunakan rantai Endurance M ini, pemilik tidak perlu membubuhkan pelumas pada rantai, dan perawatan bagian ini bisa dikurangi hingga hampir sama dengan sepeda motor yang menggunakan poros.

Rantai M Endurance ditawarkan dalam ukuran 525, dan dapat digunakan pada model S1000RR dan S1000XR. Dijual sebagai aksesoris atau bisa juga dipilih langsung sebagai aksesoris tambahan saat membeli motor baru.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)