Mobil Rp80 Juta ini Dinobatkan Jadi yang Paling Istimewa di Rusia, Kok Bisa?

Selasa, 06 Oktober 2020 - 14:25 WIB
loading...
Mobil Rp80 Juta ini Dinobatkan Jadi yang Paling Istimewa di Rusia, Kok Bisa?
Lada Granta hadir dalam berbagai tipe body mobil yang membuatnya begitu digemari Foto / LADA.ru

JAKARTA - Mobil buatan Rusia, Lada Granta baru-baru ini mendapatkan penghargaan mobil paling istimewa di Rusia tahun ini dalam acara Za Rulem Grand Prix yang digelar oleh situs ZR.ru. Penghargaan itu dberikan untuk mobil yang berhasil mencatatkan penjualan terbaik. Selain catatan penjualan, penghargaan itu diberikan karena mobil itu dianggap sebagai mobil yang paling bagus desainnya, teknologi tinggi dan kebutuhan praktis yang mumpuni. Penghargaan diberikan setelah dari voting yang dilakukan oleh ZR.ru memperlihatkan bahwa Lada Granta adalah mobil yang paling diingini dan diidam-idamkan oleh masyarakat Rusia.

Dari segi penjualan Lada Granta memang tokcer. Tahun lalu mobil itu berhasil terjual sebanyak 135.831 unit. Diketahui volume penjualan otomotif di Rusia tahun lalu mencapai 1,5 juta unit. Angka ini terbilang fantastis, hanya saja merek-merek mobil yang bersaing di Rusia tergolong ketat. Total ada 57 merek dari berbagai negara yang berebut pasar di Rusia. Belum lagi pemerintah Rusia memberikan perlindungan yang cukup signifikan untuk merek-merek buatan Rusia. (Baca juga : Puas Bikin Hibrid, Lexus Akhirnya Buat Mobil Listrik Pertama )

Nah dari semua merek itu terdapat tiga merek yang paling laris setiap tahunnya yaitu Lada Granta, Lada Vesta dan KIA Rio. Lada Granta sendiri sebenarnya tidak begitu istimewa jika dilihat dari segi tampilan. Mobil sedan ini terlihat masih begitu setia dengan desain sedan lama yang kaku. Ukurannya juga tergolong kompak untuk sebuah mobil sedan.

Lada menyediakan empat varian yakni Comfort, Prestige, Luxe dan Luxe Prestige. Masing-masing varian memiliki keunggulannya masing-masing. Untuk semua varan mobil itu sudah dilengkapi transmisi otomatis dengan kontrol traksi. Sementara dua varian atas yakni Luxe dan Luxe Prestige sudah memiliki climate control, cruise control dan kunci modern yang bisa dilipat. Selain itu Lada juga membuat Lada Granta dengan banyak tipe body mulai dari station wagon, hatchback hingga yang terbaru crossover bernama Lada Granta Cross Quest.



Nah yang menarik mengapa mobil ini begitu istimewa buat masyarakat Rusia adalah harganya. Harga mobil ini dimulai dari harga 419.900 Rubel atau setara Rp80 juta. Yang paling mahal Lada Granta station wagon bahkan hanya dibanderol di harga 506.500 Rubel atau tidak sampai Rp100 juta. (Baca juga : Ulang Tahun 1 Abad, Mazda Kasih Gratis 50 Mazda MX-5 Spesial )

Harga itu sangat kompetitif karena memang dibalik desainnya yang tidak provokatif, mobil ini menyimpan banyak teknologi simpel terkini mulai dari spion dengan pemanas, jok mobil dengan pemanas, wiper dengan sensor hujan dan lampu sensor kegelapan.

"Kami meneydiakan mobil dengan teknologi terkini dengan harga yang tidak memberatkan," tulis Lada dalam situs resmi mereka.
(wsb)
preload video
Berita Terkait
Pohon Tumbang Timpa Truk yang Melintas, Jalur Jombang-Kediri Ditutup
Tes Kekuatan, Ranjau TNT 8 Kg Diledakkan di Bawah Lambung Kendaraan Tempur Anoa
Mobil Listrik DFSK Seres SF5 Bisa Melaju 1.000 Km Sekali Charge
Kurt Cobain dan Presiden Soekarno Punya Selera yang Sama Soal Mobil
Terlindas Crane di Cengkareng, Pengendara Motor Remuk Kakinya
Jadi SUV, KIA Luncurkan Sketsa Resmi KIA Carens Baru
Semeru Erupsi, Pembukaan GIIAS 2021 Surabaya Diundur Sehari
Tak Selalu Superior, Ini 4 Tragedi Mogoknya Mobil Kenegaraan Presiden Amerika Serikat
3 Bocah Curi 2 Mobil dari Dealer, Dikemudikan Hampir 1.000 Km
Diduga Korsleting Listrik, Mobil HRV Terbakar di Tol Dalam Kota Slipi
Selain Reggae dan Rastafari, Inilah Wasiat Bob Marley yang Masih Terjaga
4 Hal yang Perlu Disiapkan Sebelum Membeli Mobil Baru
Datang ke Jakarta Modal Rp1,7 Juta kini Rizky Billar Punya Koleksi Mobil Rp9,8 Miliar
Komentar Anda
OTO UPDATE