Ini Dia Teknologi Otomotif yang Mencoba Mengatasi Covid-19

Minggu, 11 Oktober 2020 - 05:41 WIB
loading...
A A A
Sinar ultra violet yang dibuat oleh Yanfeng tidak memanfaatkan sinar matahari yang masuk ke dalam kabin mobil. Alih-alih mereka menyiapkan sebuah alat khusus yang ditaruh di atas langit-langit mobil. Alat itu kemudian akan aktif menyinari seluruh kabin dengan sinar ultra violet.

Sementara seluruh interior dan eksterior yang paling sering kontak dengan tubuh dilapisi oleh coating khusus yang tidak memungkinkan virus menempel.

Ini Dia Teknologi Otomotif yang Mencoba Mengatasi Covid-19


Ice-µ Rikeguard

Jika Yanfeng dan Geely datang dari China maka Ice-µ Riekeguard justru hadir dari tanah air, Indonesia. Distributor kaca film Ice-U PT Global Auto International mengatakan Ice-µ mendapatkan sertifikasi SIAA untuk fungsi antivirus dan antibakteri.Kaca film ICE-µ Rikeguard diklaim mampu menonaktifkan virus.

SIAA atau Society of International sustaining growth for Antimicrobial Articles sendiri merupakan sebuah lembaga pengujian antimikroba di Jepang yang dikelola berdasarkan pedoman dari Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Industri Jepang.

Dari hasil pengujian yang juga diakui SIAA, produk kaca film ini efektif terhadap semua jenis virus dan bakteri serta mampu menonaktifkan 99,9 persen virus dan bakteri yang menempel di permukaan kaca film.

"Lapisan kaca film Rikeguard menggunakan agen antivirus yang menarik virus dan bakteri bermuatan negatif," terang Arta Alfatha, Brand Manager PT Global Auto International.

Agen antivirus bermuatan positif, lanjut Arta, bereaksi dengan kelembaban di udara untuk menghasilkan oksigen aktif. "Kemudian, daya oksidasi yang tinggi dari oksigen aktif menghancurkan selubung pelindung mikroba. Virus dan bakteri dinetralkan dalam proses ini, menjadikannya rentan dan tidak aktif," tambahnya.

Ini Dia Teknologi Otomotif yang Mencoba Mengatasi Covid-19
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)