Build Forward Better, Menteri PPN Jamin Teknologi Kesehatan dan Inovasi Tersedia

loading...
Build Forward Better, Menteri PPN Jamin Teknologi Kesehatan dan Inovasi Tersedia
Seminar online Internasional atau webinar dengan tema Build Forward Better: Bangkit Bersama Dari Covid-19 Untuk Tujuan Pembangunan Berkelanjutan pada hari Kamis, 22 Oktober 2020. FOTO/ IST
JAKARTA - Seminar online Internasional atau webinar dengan tema Build Forward Better: Bangkit Bersama Dari Covid-19 Untuk Tujuan Pembangunan Berkelanjutan pada hari Kamis, 22 Oktober 2020. Dalam kesempatan itu Pemerintah menegaskan menghadapi masalah pandemi Covid-19 saat ini Indonesia menjamin ketersediaan teknologi kesehatan dan Inovasu tersedia.

BACA JUGA - Suzuki Dikabarkan Berencana Suntik Mati Baleno

Acara yang dihadiri Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa mengatakan pemenuhan kapasitas laboratorium seperti reagen, alat tes dan sarana laboratorium dapat dipastikan dibeberapa rumah sakit sudah tersedia.

BACA JUGA - Riset Baru Temukan Gunung Berapi Terbesar



'' Hal ini untuk melakukan upaya deteksi terhadap masyarakat yang memiliki risiko terhadap penularan Covid-19 serta meningkatkan penanganan pasien, dengan terus memberikan dukungan penyediaan dan distribusi alat pelindung diri dan alat kesehatan bagi tenaga medis,'' tegas Menteri Suharso

Menteri Suharso mengajak semua pihak untuk bersama-sama bangkit dari pandemi Covid-19 dan bersama-sama melanjutkan capaian agenda Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/Sustainable Development Goals (SDGs).

“Saya yakin dengan berbagai inovasi, pendekatan, dan solusi dalam menghadapi serta memulihkan situasi pasca pandemi Covid-19 ini. Di sisi lain, kita juga akan selalu membutuhkan kerjasama dengan pihak internasional yang didasari prinsip fair and just collaboration dan juga saling tukar pengalaman dan pembelajaran antar negara dalam menentukan strategi yang efektif dalam menangani Covid-19,” tutup Menteri Suharso.



Sementara itu Deputi Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Alam, Arifin Rudiyanto. Dalam sambutannya Arifin mengatakan bahwa Bappenas dalam rangka melaksanakan tugas koordinasinya sejak tahun 2018 sudah menginisiasi penyelenggaraan road to SDGs annual conference. Pertemuan tahun ini dalam bentuk webinar yang bertemakan Build Forward Better: Bangkit Bersama dari Covid 19 Untuk Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR ANDA
Top