Apple dan Porsche Siapkan Kabin Taycan Jadi Studio Karaoke

Minggu, 25 Oktober 2020 - 08:00 WIB
loading...
Apple dan Porsche Siapkan Kabin Taycan Jadi Studio Karaoke
Porche Taycan melakukan terobosan saat melakukan integrasi dengan Apple CarPlay. Foto / Netcarshow
A A A
JAKARTA - Kerja sama Apple dan Porsche berhasil membuat kabin mobil listrik Porsche Taycan jadi seperti studio karaoke. Hal itu terjadi karena integrasi Apple CarPlay degan layar sentuh yang ada di dashboard Porsche Taycan bisa menampilkan lirik-lirik lagu yang ada di ponsel iPhone pemilik mobil listrik yang diproduksi di Zuffenhausen, Jerman itu.

Kelebihan ini menariknya hanya bisa ditemukan di Porsche Taycan saja. Meski pun saat ini banyak mobil lain yang sudah terintegrasi dengan Apple CarPlay, namun hanya Porsche Taycan saja yang bisa menampilkan seluruh lirik lagu-lagu yang ada di iPhone pemilik Porsche Taycan. (Baca juga : Volcon Grunt, Motor Listrik Offroad yang Bisa Berenang )
Apple dan Porsche Siapkan Kabin Taycan Jadi Studio Karaoke


Berbeda dengan mobil lain yang langsung mengakses Apple CarPlay ketika iPhone mereka sudah terkoneksi dengan head unit mobil, di Porsche Taycan terdapat opsi dimana pemilik mobil listrik itu bisa memasukkan akun ID Apple mereka. Begitu akun ID Apple dimasukkan otomatis seluruh isi hape bisa berpindah ke head unit yang ada di Porsche Taycan. Termasuk lagu-lagu yang ada di ponsel pintar berlogo buah apel itu. Saat ditampilkan ke head unit, lagu-lagu itu otomatis akan tampil berikut liriknya.

ID Apple yang sudah terdaftar di head unit Porsche Taycan juga memberikan kemudahan lain bagi pemilik ponsel pintar dan mobil listrik itu. Jika iPhone ketinggalan,pemilik mobil masih tetap bisa mengakses seluruh fitur telepon pintar lewat head unit Porsche Taycan. Termasuk lagu dan lirik-liriknya. (Baca juga : Butuh Tiga Tahun Malaysia Hadirkan Mitsubishi Xpander, Kenapa? )

Sayangnya tidak semua pengguna Porsche Taycan bisa membaca lirik lagu tersebut. Untuk keamanan Porsche hanya menampilkan lagu dan liriknya hanya di layar sentuh bagian kursi penumpang. Seperti diketahui, Porsche Taycan memang memiliki layar besar yang memanjang yang dibagi di tiga kluster yakni kluster pengemudi, kluster center fascia dan kluster penumpang di kursi depan.

Nah hanya di layar kursi penumpang itu sajalah lagu dan lirik itu bisa terlihat. Selebihnya pengemudi dan penumpang di kursi penumpang hanya bisa menikmati alunan lagu saja.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2854 seconds (0.1#10.140)