Jayaboard Belanjakan Penjualan Buku Arsitektur Inspiratif untuk APD

Kamis, 07 Mei 2020 - 23:50 WIB
loading...
Jayaboard Belanjakan Penjualan Buku Arsitektur Inspiratif untuk APD
PT Petrojaya Boral Plasterboard (Jayaboard) saat menyerahkan bantuan bagi tenaga medis yang dananya diambil dari hasil penjualan buku. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - COVID-19 telah menjadi musuh bersama bagi warga dunia, termasuk rakyat Indonesia. Produsen sistem plafon dan dinding Jayaboard, PT Petrojaya Boral Plasterboard -USG Boral Indonesia, juga tak mau ketinggalan untuk berlomba-lomba membantu penanganan pandemik ini.

Agak berbeda, Jayaboard melibatkan para arsitek dan masyarakat luas untuk ambil bagian dari kegiatan positif tersebut. Jayaboard yang tiga tahun lalu merilis dua buku berjudul “25 Desain SOHO Inspiratif Karya Anak Bangsa Indonesia” dan “25 Desain Hotel & Resort Indonesia”, mengumumkan seluruh hasil penjualan kedua buku tersebut didonasikan untuk membantu individu yang rentan terpapar virus COVID-19.

Upaya ini didasari rasa keprihatinan Jayaboard atas pengorbanan para tenaga medis, mulai dari dokter, perawat, pegawai administrasi hingga sopir ambulans di rumah sakit. “Penting untuk tenaga medis mendapatkan bantuan perlengkapan yang memadai agar tak terpapar saat berhadapan langsung dengan pasien COVID-19 ditengah memuncaknya jumlah pasien yang berdampak pada meningkatnya kebutuhan APD (alat pelindung diri),” kata Human Resource Director Jayaboard, Indra Budiman, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

Indra mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada para arsitek yang sudah merancang berbagai desain yang tertuang di dalam buku tersebut. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada pembaca yang sudah berpartisipasi membeli buku.

Buku seberat 0,7 kg itu memberikan inspirasi kepada para pembaca yang sedang mencari desain hotel dan resor berciri khas tropis. Ditambah desain tempat tinggal sekaligus working space.

Bukunya sendiri terjual habis sekitar 700 eksemplar. Hasil penjualan buku ditambah galangan dana dari seluruh karyawan Jayaboard, dikonversikan untuk membeli APD berupa 100 set baju hamzat, 1.000 pasang sarung tangan, dan 12.500 masker. Bantuan didistribusikan ke Rumah Sakit Pasar Rebo, Jakarta Timur, dan Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Bantuan diserahkan President Director Jayaboard, Andi Chandra didampingi Indra Budiman kepada Direktur Utama RSUP Fatmawati, Mochammad Syafak Hanung dan Kepala Bidang Pelayanan Penunjang Medis RSUD Pasar Rebo, Desma Eri.

Selain untuk rumah sakit, Jayaboard juga membagikan 6.000 masker kain kepada toko-toko bangunan Jayaboard dan pekerja bangunan yang tersebar di seluruh Indonesia. “Kami merasa harus turun tangan, bahu-membahu memberikan apa yang bisa kami berikan untuk membantu Indonesia lepas dari cengkraman virus Corona,” ucap Andi Chandra.

Jayaboard juga akan terus berkontribusi guna membantu masyarakat Indonesia menjadi lebih baik lagi melalui sejumlah tindakan nyata. “Semoga pandemik ini segera berakhir dan dalam menghadapi situasi sulit seperti ini kita harus tetap saling mendukung,” pungkas Andi.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7644 seconds (0.1#10.140)