Hasjrat Abadi Group Realisasikan Donasi untuk Tenaga Medis

Rabu, 06 Mei 2020 - 19:11 WIB
loading...
Hasjrat Abadi Group Realisasikan Donasi untuk Tenaga Medis
Manajemen Hasjrat Abadi Group (Perseroan) saat memberikan bantuan kepada pemerintah dalam penanganan COVID-19 di Jakarta. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Hasjrat Abadi Group (Perseroan) menunjukan kepeduliannya membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19 dengan menyalurkan bantuan untuk tenaga medis. Mereka adalah garis terakhir dalam penanganan virus Corona.

Direktur Hasjrat Abadi Group, Roy Tandaju, mengatakan, perseroan sangat mendukung dan mengapresiasi langkah yang dilakukan pemerintah pusat dan derah dalam penanganan COVID-19 dari sisi medis, sosial dan ekonomi terhadap masyarakat.

Dari sisi medis, lanjut dia, pihaknya memerhatikan kondisi penyebaran pandemik yang kian meluas dan menyebabkan korban meninggal yang terus bertambah dari hari ke hari. "Bahkan sering kita dengar di berita para tenaga medis ikut terpapar dan meninggal dunia. Sedangkan dari sisi sosial dan ekonomi, perseroan melihat banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari karena terjadi kelesuan kegiatan perdagangan dan ekonomi," papar Roy di Jakarta, Rabu (6/5/2020).

Khusus di Provinsi DKI Jakarta, hari ini, perseroan memberikan 1.500 paket sembako bagi masyarakat terdampak. Manajemen ikut mendonasikan bantuan alat-alat kesehatan berupa ventilator, APD (alat pelindung diri), masker, dan lainnya bagi penderita dan tenaga medis di beberapa Rumah Sakit Rujukan Covid 19 DKI Jakarta melalui Kementerian Sosial dengan total nilai donasi sebesar Rp2,9 miliar.

Dikatakan Roy, sumbangan alat-alat kesehatan diberikan kepada beberapa Rumah Sakit Rujukan COVID-19 DKI Jakarta. Di antaranya, RS Darurat Khusus Covid 19 Wisma Atlet, Kemayoran; RSUP Persahabatan; dan RSUD Cengkareng.

Sebelumnya Perseroan juga telah memberikan bantuan serupa kepada beberapa RS Rujukan COVID-19 di beberapa provinsi di Indonesia Bagian Timur, yaitu RS Prof Kandow Manado, Sulawesi Utara; RSUD Jayapura, Papua; RSU WZ Yohannes, Kupang, NTT; RSU Bahteramas Kendari, Sulawesi Tenggara.

Total donasi untuk penanganan COVID-19 ini sebesar Rp6 miliar. "Semoga donasi yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi para tenaga medis dan membantu menyembuhkan suadara-saudara kita yang postif terkena COVID-19. Kami berharap pandemik ini segera berakhir dan tenaga medis yang bekerja tanpa kenal lelah senantiasa sehat," harap Roy.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)