IT Tawarkan Aksesoris Harga Sultan, Millennials: yang Penting Berkualitas

Selasa, 27 Oktober 2020 - 09:15 WIB
loading...
IT Tawarkan Aksesoris Harga Sultan, Millennials: yang Penting Berkualitas
Faktanya, millenials tidak keberatan merogoh kocek lebih untuk membeli aksesoris smartphone lebih mahal dengan kualitas tinggi. Foto-foto: Sindonews/danang arradian
A A A
JAKARTA - Aksesoris yang mudah rusak, tidak berfungsi dengan baik, serta punya keterbatasan fitur adalah hal yang paling dihindari oleh para pekerja kreatif. BACA JUGA : 4 Kamera, 64 MP, Rp3 jutaan, Ini Fitur Kamera Terbaik Poco X3 NFC

Terutama, mereka yang pekerjaan dan kesehariannya dituntut selalu cepat, selalu mobile, selalu mendapat hasil sempurna, juga presisi tinggi.

Ini yang dialami oleh Amsah Alwal, videografer/fotografer lepas yang biasa menggarap berbagai proyek pembuatan dokumentasi video/profil perusahaan baik swasta maupun pemerintahan.

”Setiap klien memiliki tuntutan berbeda-beda. Tapi, mayoritas ingin cepat dan hasilnya juga maksimal,” katanya.

Sehari-harinya, Alwal selalu melakukan multitasking, bergelut dengan banyak sekali perangkat. Mulai laptop untuk mengedit video, smartphone untuk mengunggah konten ke internet, kamera mirrorless beserta 3 axis handheld gimbal untuk syuting, belum termasuk drone dan action camera.

Ia juga yang merencanakan syuting, memastikan semua baterai perangkat terisi, mengendalikan drone, hingga mengatur kinerja kru-nya untuk menyiapkan peralatan.

BACA JUGA : Mengemudikan Bus Tanpa Karoseri, Rasanya Seperti Nyetir Gokart Raksasa!

”Semuanya harus berfungsi sempurna. Jika tiba-tiba ada kabel rusak power bank lama mengisi daya (belum fast charging), tentu akan mengganggu ritme kerja,” ungkapnya.

Karena itu, Alwal rela berinvestasi lebih mahal untuk aksesoris. Sesuatu yang acap dianggap sepele, namun bisa berdampak besar terhadap kualitas kerja.

Mulai power bank, travel charger, kabel-kabel, hingga konektor multi port untuk memindah data dari kamera ke laptop, Alwal selalu berupaya mendapat yang terbaik. ”Yang terpenting kualitasnya,” ujarnya.

Milenials Inginkan Perangkat Berkualitas
IT Tawarkan Aksesoris Harga Sultan, Millennials: yang Penting Berkualitas

Alwal bisa jadi mewakili figur millennials saat ini. Sesuai riset Indonesian Milliennial Report 2020 dari Nielsen yang menyebut bahwa millennials mempertimbangkan dua hal dalam memilih produk.

Yang pertama adalah reliability (daya tahan). Dan kedua adalah kualitas.

Disinilah pendatang baru, Immersive Tech atau IT, berupaya hadir di pasar Indonesia. Mereka menghadirkan perangkat aksesoris untuk berbagai gadget dengan mengedepankan kualitas.

”Karena memang susai tuntutan zaman,” ujar Gabrielle Halim, Product Director IT. ”Millennials sangat sibuk, bekerja serbacepat, serbakompetitif, dan butuh perangkat berkualitas untuk mendukung kinerja mereka,” tambahnya.

Teknologi Terkini, Material Terbaik
IT Tawarkan Aksesoris Harga Sultan, Millennials: yang Penting Berkualitas

Power Delivery (PD) charging pada dasarnya merupakan protokol fast charging yang sangat baik dalam memanfaatkan fungsionalitas dan universalitas.

Ada alasan mengapa berbagai produk aksesoris IT mengusung banderol harga sedikit lebih tinggi dibanding kompetitornya di pasar.

Pertama, karena mengadopsi teknologi konektivitas terbaik yang ada di pasar. Rata-rata produk IT sudah dibekali teknologi Power Delivery (PD) atau penghantar/pengirim daya terbaik, tercepat (hingga 100 watt), dan paling aman yang ada di pasaran saat ini.

Dengan teknologi USB Power Delivery, power bank/travel charger dapat mengisi perangkat dengan daya lebih besar dari kabel dan konektor USB-C umumnya. Sehingga konsumen bisa mengisi daya ponsel dan laptop dengan charger yang sama.

Selain itu, IT juga mengadopsi teknologi GaN (Gallium Nitride), yang membuat aksesoris bisa mengantar daya sangat tinggi, cepat membuang panas, namun tetap memiliki ukuran ringkas, .

Kedua, karena menggunakan material yang berkualitas. Lihat saja kabel USB-C mereka yang dibalut material woven nylon yang digunakan di strap Apple Watch.

Mempermudah Pekerjaan
IT Tawarkan Aksesoris Harga Sultan, Millennials: yang Penting Berkualitas

Aksesoris IT menawarkan kualitas tinggi untuk menunjang pekerjaan mereka yang biasa bermultitasking.

Sindonews memang meminjamkan 9 perangkat terbaru IT untuk digunakan Amsah Alwal melakukan kegiatannya sehari-hari. Tujuannya sederhana, mencari tahu apakah perangkat berkualitas memiliki dampak besar terhadap pekerjaannya?

Setelah lebih dari 2 pekan menggunakan, Alwal mengaku terkesan dengan kualitas produk IT. Favoritnya adalah IT Multi Port 8 in 1. Selot multifungsi tersebut menemaninya kemana pun.

”Selotnya lengkap dan memiliki semua yang saya butuhkan sebagai videografer. Ada 3 selot USB type A, ada selot Type C fast charging untuk mengisi, ada juga selot microSD/TF Card untuk memindah data dari kamera atau drone. Transfer datanya juga cepat,” ujarnya.

”Bahkan, saya sempat melakukan presentasi menggunakan konektor HDMI dari laptop ke TV saat mempresentasikan konsep dan hasil video di depan klien,” bebernya.

Perangkat favorit Alwal lainnya adalah IT Power Bank Charger Prime dan IT Portable Charger Pro. ”Keduanya sama-sama memiliki desain mewah, juga sudah mendukung fast charging hingga 18W,” ujarnya.

Selain itu, saat traveling travel charger IT 65W disebut Alwal meringkas bawaannya. Karena ia bisa mengisi daya MacBook Pro miliknya, berikut iPad, serta smartphone tanpa perangkat tambahan.

Tapi, desainnya tetap ringkas. Berkat teknologi GaN, dimana IT 65W bisa mengantar power hingga 65W (bisa digunakan untuk mengisi daya MacBook Pro), tapi tetap memiliki ukuran ringkas serta cepat membuang panas.

Dimensi IT 65W lebih kecil 50 persen dibanding charger standar MacBook Pro 61W. Bahkan masih memiliki beberapa selot lain untuk mengisi daya smartphone atau baterai drone.

”Cocok sekali untuk traveling, terutama untuk mereka yang membawa banyak gadget seperti saya,” ujar Alwal. ”Ternyata terbukti perangkat berkualitas berdampak membuat pekerjaan saya lebih nyaman, cepat, dan ringan,” tutupnya.

Selain 9 produk lini elektrikal ini, IT juga akan segera mendatangkan produk Smart Home dalam waktu dekat.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6875 seconds (0.1#10.140)