Gedung Tertinggi di Dunia Jadi Iklan Billboard Porsche Taycan

Rabu, 28 Oktober 2020 - 06:14 WIB
loading...
Gedung Tertinggi di Dunia Jadi Iklan Billboard Porsche Taycan
Biaya pemasangan iklan billboard di Burj Khalifa adalah yang termahal di dunia karena bisa mencapai Rp3,9 miliar. Foto / Carscoops
A A A
DUBAI - JAKARTA - Porsche membuat kejutan dengan membuat gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa jadi iklan billboard mobil listrik mereka, Porsche Taycan. Seluruh gedung yang tinggi menjulang hingga 828 meter itu menampilkan iklan digital Porsche Taycan secara digital.

Tidak main-main menurut Carscoops, dibutuhkan sebanyak satu juta lampu LED agar iklan itu tampil atraktif dan penuhwarna. Jutaan lampu LED itu berhasil menjadikan gedung yang memiliki luas 33.000 meter persegi itu berubah menjadi layar super raksasa. (Baca juga :Bogota, Kota Dimana Motoris Mencelakai Para Pesepeda)

Iklan yang ditampilkan Porsche di gedung itu juga dikemas dengan sangat menarik. Saat iklan dimulai, Burj Khalifa gelap total seperti mati listrik. Namun begitu ada kilatan cahaya, tiba-tiba gedung tertinggi di dunia itu seperti terisi ulang dengan energi.

Di saat itulah Porsche memulai cerita tentang perjalanan produksi mobil mereka yang dimulai dari 1876 hingga sekarang. Seluruh mobil legendaris Porsche ditampilkan seperti Lonner-Porsche, 356, 911, 918 Spyder, 919 Hybrid hingga akhirnya menghadirkan mobil listrik pertama mereka, Porsche Taycan. "Setiap mobil Porsche memiliki jiwa," tulis Porsche dalam iklan unik itu.

Tidak disebutkan berapa biaya yang dihabiskan oleh Porsche untuk menggunakan gedung tertinggi di dunia itu sebagai media iklan. Hanya saja sebelumnya agensi marketing, Mullen Lowe MENA pernah mennginformasikan harga memasang iklan billboard di Burj Khalifa. Untuk tiga menit iklan billboard di Burj Khalifa harus mengeluarkan biaya sekitar USD68.073 atau setara Rp984 juta. Iklan itu hanya boleh memiliki durasi selama tiga menit. Persis dengan iklan Porsche Taycan di Burj Khalifa yang memang cuma 2 menit 38 detik. (Baca juga : Hadiah Spesial Hyundai Buat Anak-anak, Mobil Listrik Mini )

Namun biaya itu akan melonjak jika iklan ditayangkan di jam 8 dan 10 malam. Harganya akan berubah jadi USD95.285 atau setara Rp1,3 miliar. Harga iklan semakin fantastis jika ditayangkan di prime time yakni jam 7 malam dimana pengiklan harus merogoh kocek sebesar USD272.245 atau setara Rp3,9 miliar.

Jika dilihat dari video yang diedarkan secara resmi oleh Porsche. Bisa jadi waktu iklan yang digunakan oleh Porsche adalah jam 7 malam. Tentu harga itu tidak fantastis jika dibandingkan dengan penjualan Porsche yang meroket belakangan ini.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2280 seconds (0.1#10.140)