KIA Ciptakan Mesin Perang Futuristik untuk Militer Korea Selatan

Senin, 02 November 2020 - 21:39 WIB
loading...
KIA Ciptakan Mesin Perang Futuristik untuk Militer Korea Selatan
KIA Light Tactical Vehicle (KLTV) merupakan mobil tangguh hasil kerja sama KIA dengan pihak militer Korea Selatan. Foto/Ist
A A A
SEOUL - Selain memproduksi mobil untuk keluarga, KIA ternyata juga sedang menyiapkan kendaraan militer. Dinamakan KIA Light Tactical Vehicle (KLTV), mobil tersebut merupakan hasil kerja sama KIA dengan pihak militer Korea Selatan . (Baca juga: KIA Motors Resmi Hadirkan SUV Kecil Sone t)

KLTV dirakit dengan basis KIA Mohave, salah satu SUV yang belum lama ini diluncurkan oleh pabrikan mobil Negeri Gingseng itu. Rencananya, KLTV mulai diperkenalkan ke khalayak pada awal tahun depan.

Meski berwujud sangat militer, tetapi kendaraan ini juga bisa digunakan untuk sektor industri dan pariwisata. KLTV merupakan langkah awal KIA untuk mengembangkan platform baru pada kendaraan militer di masa depan.

Melansir dari CNET, Minggu (1/11/2020), KLTV dibekali mesin diesel berkapasitas 7.000 cc dengan torsi tinggi. KIA memasangkan transmisi otomatis dan dilengkapi fitur keselamatan canggih, seperti ABS, ASR, navigasi satelit, around view monitor, dan bantuan parkir belakang.

Selain itu, KLTV juga dilengkapi dengan hidrogen di berbagai aplikasi militer, termasuk generator listrik darurat dan kendaraan sel bahan bakar. Teknologi ini diklaim dapat memasok listrik dalam jumlah besar.

Meski begitu, KLTV bukan kendaraan militer pertama yang diproduksi KIA. Sebelumnya, KIA juga pernah merakit kendaraan untuk tentara lokal dan luar negeri berbobot 0,25-, 1,25-, 2,5- dan 5 ton. (Baca juga: Mengagumkan! Giselle Aespa Jalani Latihan Superkilat )
(iqb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1675 seconds (11.210#12.26)