Jangan Remehkan Manfaat Cuci Tangan dengan Hand Sanitizer

Jum'at, 06 November 2020 - 05:00 WIB
loading...
Jangan Remehkan Manfaat Cuci Tangan dengan Hand Sanitizer
Kebiasaan mencuci tangan sangat baik untuk menghindari kita dari paparan virus berbahaya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Banyak orang sering meremehkan kebersihan tangan , meskipun di masa pandemik virus Corona seperti sekarang ini. Padahal kebersihan tangan memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan kita. (Baca juga: Akhir November, China Siapkan Misi Mengambil Bebatuan Bulan )

Untuk itu, sebaiknya kita membiasakan diri dan mengajak keluaga untuk menjaga kebersihan tangan dari kuman. Caranya dengan mencuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer . Langkah mudah ini sangat berguna untuk terhindar dari berbagai macam kuman penyakit, termasuk virus Corona.

Terlebih bagi anak-anak . Mereka senang sekali menyentuh benda-benda yang ada di sekitarnya yang terbilang kotor. Tentunya benda kotor itu banyak mengandung kuman penyakit atau virus yang tidak bisa terlihat secara kasat mata.

Selain dari benda, binatang peliharaan pun saat seseorang memegangnya bisa memaparkan virus atau penyakit. Jadi jangan lupa untuk mencuci tangan agar terhindar dari berbagai penyakit.

Dari Mana Kuman Penyakit Berasal?
Sebagai orang tua atau orang dewasa, alangkah baiknya kita harus mengajarkan pada anak-anak untuk selalu membiasakan diri melakukan cuci tangan dengan purelizer hand sanitizer . Kenapa? Sebab hand sanitizer jenis ini sangat aman lantaran terbuat dari bahan organik, bahkan sudah memiliki izin dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), khususnya di masa pandemik ini.

Yang harus kita ketahui, salah satu manfaat dan keutamaan cuci tangan menggunakan hand sanitizer adalah agar terhindar dari risiko berbagai penyakit. Salah satunya virus Corona. Sebab virus tersebut sudah memakan banyak korban di dunia, bahkan di Tanah Air.

Tangan sendiri merupakan salah satu bagian tubuh yang digunakan untuk melakukan aktivitas apapun. Jadi jangan heran, jika di tangan kita terdapat ribuan bahkan jutaan bakteri yang menempel di sekitarnya setiap hari. Apalagi, di sisi lain tangan kita biasa digunakan untuk makan dan mengambil makanan.

Untuk itu, sebelum mengambil makanan agar kuman tidak menempel di sekitar tangan kita. Langkah yang harus kita lakukan adalah mencuci tangan menggunakan hand sanitizer tanpa harus didukung dengan air mengalir. Dengan begitu, makanan yang kita makan saat mengambilnya dengan tangan kita, tidak terkontaminasi oleh kuman yang dapat masuk ke pencernaan.

Mencuci Tangan dengan Hand Sanitizer
Mungkin sebagian dari kita tidak menyadari, bahwa tangan manusia tidak benar-benar bersih atau steril dari kuman. Karena itu, sebaiknya kita harus mengingatkan anggota keluarga lainnya untuk melakukan cuci tangan dengan hand sanitizer di enam waktu terpenting.

Terlebih purelizer menggunakan bahan yang aman bagi orang dewasa dan anak-anak karena komposisinya mengandung standar WHO. Terlebih juga aman bagi buah hati, cepat mengering dan tidak lengket setelah pemakain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2066 seconds (0.1#10.140)