Masker Canggih Anti-Virus versi LG Mulai Dijual di Indonesia

Selasa, 17 November 2020 - 20:03 WIB
loading...
Masker Canggih Anti-Virus versi LG Mulai Dijual di Indonesia
LG PuriCare Wearable Air Purifier akan ditawarkan dalam paket penjualan yang termasuk berbagai perangkat cadangan pengganti. Foto/Muh Iqbal M/SINDOnews
JAKARTA - Setelah digaungkan sejak bulan Oktober lalu, akhirnya masker canggih nan keren besutan LG Electronics untuk memerangi virus Corona resmi dijual di Indonesia. (Baca juga: Menteri Erick: Terima Kasih Sekarang Ada Masker Keren-keren )

PT LG Electronics Indonesia (LG) baru saja meresmikan kedatangan perangkat air purifier terbarunya ke Tanah Air, LG PuriCare Wearable Air Purifier. Label wearable merujuk pada desain berbentuk serupa pelindung wajah alias masker yang menutupi bagian hidung dan mulut yang membuatnya dapat digunakan setiap saat bahkan saat beraktivitas di luar ruang.

“Terus meningkatnya perhatian masyarakat Indonesia pada kebersihan udara di tengah aktivitas kesehariannya, mendorong kami sebagai penyedia teknologi untuk membawa produk revolusioner ini ke Indonesia,” ungkap Seungmin Park, President of Sales and Marketing PT LG Electronics Indonesia saat mengenalkan LG PuriCare Wearable Air Purifier kepada wartawan secara online, Selasa (17/11/2020).
Masker Canggih Anti-Virus versi LG Mulai Dijual di Indonesia

Bicara revolusioner, kata dia, tak hanya dari bentuknya yang meninggalkan desain air purifier yang sebelumnya dikenal portable. Lebih dari itu, merujuk pula pada teknologi dan fitur di dalamnya yang dibuat untuk melindungi sekaligus memberi kenyamanan dalam penggunaan.

Dalam jajaran produk LG secara global, PuriCare Wearable Air Purifier ini termasuk dalam seri LG PuriCare yang dikenal luas sebagai lini produk LG bagi produk yang mengedepankan penciptaan udara bersih. Termasuk didalamnya berbagai seri produk air purifier, pengembangan seri LG PuriCare melebar menjangkau penggunaan bagi konsumen akhir rumah tangga maupun solusi bagi bangunan komersial.



Pengalaman dan reputasi panjang LG dalam hal pembersihan udara inilah yang membuatnya tak kesulitan untuk merancang kerja pembersihan udara LG PuriCare Weara-ble Air Purifier berjalan optimal. Bahkan klaim dia, air purifier wearable ini mengadopsi dua filter H13 HEPA yang serupa dengan yang digunakan pada teknologi air purifier LG terkini.
Masker Canggih Anti-Virus versi LG Mulai Dijual di Indonesia

Penggunaan saringan khusus ini membuat LG PuriCare Wearable Air Purifier memiliki tingkat efektivitas optimal dalam menghilangkan bakteri, virus serta berbagai allergen yang melayang di udara. Tak cuma berdasarkan klaim, kinerja ini telah terverifikasi melalui pengujian yang dilakukan di bawah observasi lembaga uji internasional TÜV Rheinland di Korea Selatan pada bulan Mei 2020.

“Reputasi LG dalam industri perangkat pembersihan udara dengan berbagai inovasi sepanjang perjalanannya, memungkinkan rancangan kinerja penyaringan yang lebih optimal bagi pembersihan udara,” tutur Jay Jang, Head of Marketing LG Electronics Indonesia, pada kesempatan yang sama.

Namun, tegas dia, kinerja pembersihan udara ini juga diimbangi dengan perhatian LG pada tingkat kenyamanan penggunaan. Perhatian pada kenyamanan penggunaan, mudah terasa saat pertama kali mengenakan perangkat air purifier wearable tersebut. (Lihat juga: Berteknologi Tinggi, Masker Ini akan Beredar di Indonesia )
Masker Canggih Anti-Virus versi LG Mulai Dijual di Indonesia

Pengembangan berdasarkan analisis pada tekstur wajah berpadu dengan pelindung bagian dalam dari material silikon medical grade, memberikan kenyamanan saat menempel di wajah. Desain ini sekaligus dibuat dengan pertimbangan untuk meminimalisir tingkat kebocoran udara hingga di bawah 10% pada sepanjang penggunaannya.



Meski dirancang dengan bentuk yang rapat, tak membuat proses penapasan pengguna menjadi terhambat. Teknologi yang diterapkan LG bahkan membuat pengguna LG PuriCare Wearable Air Purifier dapat melakukan pernapasan alami.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE