Kideco Kembali Jadi Terbaik di Ajang ICA 2O2O

Sabtu, 14 November 2020 - 06:15 WIB
loading...
Kideco Kembali Jadi Terbaik di Ajang ICA 2O2O
PT Kideco Jaya Agung (Kideco) member of Indika Energy Group menjadi perusahaan terbaik dalam Indonesian CSR Award ke 6 tahun 2020.
A A A
JAKARTA - Malam Anugerah Indonesian CSR Award (ICA) 2020 baru saja berakhir, ajang penghargaan tertinggi bagi program dan pelaku CSR di Indonesia, sebuah event penghargaan bergensi tiga tahunan yang diselenggarakan oleh Corporate Forum for Community Development (CFCD) bekerjasama dengan Badan Standarisasi Nasional (BSN). ( )

'Sebuah ajang yang mempertemukan banyak pemangku kepentingan yang peduli akan tanggung jawab sosial dan pengembangan masyarakat. ( )

Berkat komitmen serta keseriusan PT Kideco Jaya Agung (Kideco) member of Indika Energy Group dalam menjalankan dan melaksanakan program CSR bagi masyarakat di lingkar tambang, akhirnya KIDECO berhasil menjadi perusahaan terbaik dalam Indonesian CSR Award ke 6 tahun 2020.

Kideco mengajukan 25 kategori program dan 2 kategori perseorangan, dengan total raihan 23 Platinum, 2 Gold serta Terbaik 1 untuk perseorangan yang diraih oleh, M.Kurnia Ariawan tingkat CEO dan Terbaik 1 untuk perseorangan yang diraih oleh Leonardus Herwindo tingkat COO. Atas pencapaian over all tersebut, KIDECO kembali di Anugerahi trophy Grand Platinum untuk kategori program. Kegiatan penganugerahan Indonesia CSR Award tahun ini diikuti oleh 39 perusahaan, dengan total 151 program dan 8 tingkat CEO.

Chief Administrator Officer KIDECO, Leonardus Herwindo saat di hubungi media ini saat setelah menerima penghargaan mengatakan, “Kami sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas semua pencapaian yang telah diraih oleh KIDECO, ini adalah buah manis dari hasil kerja keras semua pihak yang saling bersinergi.

“Kami juga berharap dengan apresiasi yang luar biasa dari CFCD dan BSN ini semakin memberikan motivasi kepada kami dalam melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial sehingga terus dapat menebar manfaat dan kebaikan untuk semua”. ungkapnya.

Ditambahkan oleh Leo selaku Direktur yang membawahi program CSR ini menyampaikan “Komitmen, niat tulus serta kesabaran kami dalam melaksanakan dan menjalankan program CSR serta pelibatan para pihak mengantarkan Kideco jadi yang terbaik.”

Sementara itu, Ketua Komite tim juri Indonesian CSR Award 2020, Prof.Dr. Hardinsyah menyampaikan selamat kepada para pemenang, khususnya KIDECO karena telah berhasil meraih Grand Platinum dalam pelaksanaan ICA 2020, semoga prestasi ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan dimasa-masa yang akan datang.”

Sekertaris Utama BSN DR.Ir Puji Winarni M.A, dalam sambutannya menyampaikan “Bahwa CSR adalah kegiatan yang sangat strategis dalam memajukan pembangunan masyarakat yang berkelanjutan, sesusai tema pada kegiatan kali ini “mencari dan memberi yang terbaik untuk pembangunan berkelanjutan” Tutupnya.

Dalam kegiatan ICA 2020 bidang program yang dinilai kembali berbasis SNI ISO 26000:2013 yang diadaptasi dengan cakupan yang lebih luas meliputi 7 (Tujuh) Core Subjects yakni tata kelola organisasi (organizational governance), hak asasi manusia (human rights), praktek praktek ketenagakerjaan (labor practices), lingkungan (environment), prosedur operasi yang wajar (fair operating practices), isu konsumen (consumer issues), pelibatan dan pengembangan masyarakat (community involvement and development.

Ajang ini dihadiri oleh Sekertaris Umum Badan Standatisasi Nasional (BSN) DR.Ir Puji Winarni M.A, Deputi Bidang Informasi dan Pemasyarakatan Standardisasi BSN, Dr.Dra Zakiyah M.M, Ketua Komite Penilai Prof.Dr.Hardinsyah, Ketua Steering Committee Dra. Sarwat Fardaniyah dan seluruh komite penilai Indonesian CSR Awards 2020. Sedangkan dari KIDECO hadir, Chief Administration Officer, Leonardus Herwindo, Chief Finance Officer Tatan Taufik, Senior Manager External Relation, Suriyanto, Manager CSR, M.Luqman Hakim dan beberapa tim CSR dan External.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2198 seconds (0.1#10.140)