Penanganan Virus Corona Efektif, Penjualan Mobil di China pada Oktober Hampir 2 Juta Unit

Minggu, 15 November 2020 - 14:00 WIB
loading...
Penanganan Virus Corona Efektif, Penjualan Mobil di China pada Oktober Hampir 2 Juta Unit
Asosiasi Mobil Penumpang China melaporkan bahwa penjualan mobil di China pada Oktober naik 4,1%. Foto / IST
A A A
BEIJING - Pandemi Covid-19 memang belum juga usai. Tak ada kepastian kapan virus mematikan itu dapat dijinakkan. Seperti diketahui, pandemik juga berdampak pada sektor otomotif.

Meski begitu, sektor otomotif perlahan sudah menemukan titik terang. Menjelang akhir tahun penjualan terus meningkat dibandingkan pada awal tahun saat virus corona mulai menunjukkan eksistensinya. (Baca juga : Fokus Pada Kemewahan, Mazda Ucapkan Selamat Tinggal pada Divisi Mazdaspeed )

Semisal di China, yang menjadi pasar otomotif terbesar di dunia. Penjualan mobil penumpang di sana sepanjang Oktober 2020 mengalami peningkatan.Pemulihan ekonomi dan pasar ekspor yang lebih baik dari perkiraan, telah menstabilkan kepercayaan konsumen.

Penjualan ritel kendaraan penumpang di Negeri Tirau Bambu, termasuk sedan, kendaraan sport, minivan, dan kendaraan multiguna, naik 8% secara year on year menjadi 1,99 juta unit bulan lalu. (Baca juga : Demi Ilmu Pengetahuan, Volvo Jatuhkan 10 Mobil Baru dari Ketinggian 30 Meter )

Melansir dari Xinhua, Minggu (15/11/2020), angka tersebut diungkapkan oleh Asosiasi Mobil Penumpang China. Selain itu, asosiasi juga melaporkan bahwa penjualan mobil di China pada Oktober naik 4,1%.

Kenaikan angka pada bulan lalu diperkirakan berkat promosi penjualan lokal yang efektif dan sentimen pasar yang positif. Langkah penanganan virus corona yang efektif di negara itu, turut membantu memulihkan pasar otomotif dan meningkatkan sentimen konsumen.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3042 seconds (0.1#10.140)