Suzuki Ertiga Baru Cetak Rekor Penjualan Fantastis di India

Rabu, 18 November 2020 - 05:01 WIB
loading...
Suzuki Ertiga Baru Cetak Rekor Penjualan Fantastis di India
Suzuki Ertiga baru diluncurkan di India pada November 2018. Kurang dari dua tahun penjualannya mencapai 550.000 unit. Foto / IST
A A A
NEW DELHI - Tahun ini jadi tahun yang menyenangkan buat Suzuki. Setelah menjadi juara dunia MotoGP kini giliran Maruti Suzuki di India yang mengumumkan pencapaian fantastis penjualan Suzuki Ertiga generasi baru.

Dilaporkan Hindustan Auto, Maruti Suzuki mengumumkan telah berhasil menjual sebanyak 550.000 unit Suzuki Ertiga generasi baru. Capaian ini semakin mengukuhkan Suzuki Ertiga sebagai mobil MPV paling favorit di negeri kari itu. Suzuki Ertiga selama dua tahun ini memang terus mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar segmen MPV di India. (Baca juga : Abang Jago Mau Jago Drifting? Siapkan Uang Rp3,5 Juta )

Seperti di Indonesia, Suzuki Ertiga pertama kali dipasarkan pada 2012. Bahkan India lebih dulu meluncurkan ketimbang Indonesia karena merupakan negara pertama yang memproduksi MPV dengan konfigurasi tujuh kursi penumpang itu. Berbeda dengan di Indonesia, Suzuki Ertiga di India hadir dengan beberapa varian yakni mesin bensin, smart hybrid dan S-CNG atau gas.

"Bertahun-tahun Suzuki Ertiga telah mendefinisi ulang makna MPV dengan utilitas tinggi dan memiliki desain yang tajam, kenyamanan maksimal, keamanan tinggi dan fitur yang melimpah," ujar Shashank Srivastava, Executive Director-Marketing Sales Maruti Suzuki. "Meski sering dianggap bisa masuk ke segmen SUV, Eritga telah mendominasi pasar MPV dan terus meningkatkan market share di segmennya," tambahnya. (Baca juga : Keren, Chevrolet Silverado Berenang di Sungai Florida )

Suzuki Ertiga generasi baru sendiri dijual pertama kali pada November 2018. Capaian penjualan 550.000 unit yang dicapai Suzuki Ertiga generasi baru dalam waktu yang singkat itu memang cukup fantastis.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)