ColorOS 11 Akan Bisa Diunduh di 30 Ponsel Oppo di Indonesia, Begini Caranya!

Kamis, 19 November 2020 - 10:27 WIB
loading...
ColorOS 11 Akan Bisa Diunduh di 30 Ponsel Oppo di Indonesia, Begini Caranya!
Ponsel pertama yang menerima pembaruan ColorOS 11 adalah Oppo Reno4 F kemudian akan dilanjutkan dengan seri Find X2 pada akhir bulan November. Foto: Sindonews/danang arradian
A A A
JAKARTA - Setelah rilis ColorOS 11 Versi Beta pada September 2020 lalu, kini Versi Resmi ColorOS 11 (berbasis Android 11) resmi hadir di Indonesia.

Oppo akhirnya mengumumkan peluncuran versi resmi ColorOS 11 (berbasis Android 11) di Indonesia. OS tersebut sebelumnya sudah ada resmi di OPPO Reno4 F sejak 12 November 2020. Sedangkan seri Find X2 akan menyusul pada akhir bulan ini. Versi resmi tersebut akan menjangkau lebih dari 30 perangkat OPPO, termasuk seri Reno dan A secara bertahap hingga Desember 2020.

ColorOS 11 mengusung konsep "Make Life Flow", mempertahankan fitur terbaik di Android. Tapi, memberikan kustomisasi UI lebih banyak. Bahkan, yang belum pernah ada sebelumnya.

Misalnya, pengguna dapat membuat Always-On Display, tema, warna, dan wallpaper mereka sendiri, hingga font, ikon, dan nada dering.

ColorOS 11 juga meningkatkan Dark Mode yang tersedia pada stock Android dengan tiga skema warna dan tingkat kontras.

Selain itu, OPPO Relax 2.0 memungkinkan pengguna menciptakan kreasi white noise mereka sendiri, sekaligus menghadirkan koleksi suara lebih kaya dan imersif yang berasal dari berbagai kota di dunia.



PR Manager Oppo Indonesia, ColorOS Aryo Meidianto menyebut bahwa ColorOS 11 mendapat tanggapan luar biasa dari para pengguna dan pengembang sejak diluncurkan pada bulan September lalu.

”Kami telah bekerja sama dengan tim Android dalam memperbaiki bug dan mengevaluasi masukan-masukan dari ribuan pengguna di seluruh dunia untuk peluncuran versi resmi ini,” ujarnya lewat keterangan resmi.

Menurut Aryo, Oppo berkolaborasi dengan Google guna mewujudkan peluncuran dan pembaruan yang lebih cepat untuk ColorOS 11.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)