Sadis, Ingin Pecahkan Rekor Pria Australia Coba Tarik 16 Mobil

Kamis, 19 November 2020 - 15:00 WIB
loading...
Sadis, Ingin Pecahkan Rekor Pria Australia Coba Tarik 16 Mobil
Troy Conley berupaya memecahkan rekor dunia dengan mencoba menarik 16 mobil Hyundai seberat 25,7 ton sekaligus. Foto / IST
A A A
SYDNEY - Troy Conley, pria terkuat di Australia baru-baru ini menjadi sorotan karena berupaya menarik 16 mobil Hyundai yang ada dalam satu barisan. Upaya ini dilakukan oleh Troy Conley tidak hanya untuk mencatatkan namanya di buku Guinness World of Records tapi juga sebagai kegiatan amal untuk anak-anak yang membutuhkan perawatan kesehatan.

Diketahui rekor yang ingin dipecahkan Troy Conley adalah rekor yang dipegang oleh Zydrunas Savickas yang berhasil menarik 15 mobil sekaligus. "Untuk pemecahan rekor, dia harus bisa menarik 16 mobil dengan berat minimum satu mobil 900 kilogram," ucap Brian Sobel dari Guinness World of Records. (Baca juga : Samsung Galaxy, Handphone Canggih Harga Hanya 3 Jutaan! )



Dalam upaya pemecahan rekor itu, Troy Conley mendapatkan dukungan dari Hyundai Australia. Perusahaan mobil asal Korea Selatan itu mengirimkan 16 mobil Hyundai dari berbagai jenis untuk ditarik oleh Troy Conley. Total berat yang harus ditarik pria asal Sydney, Australia itu mencapai 25,7 ton. "Dia harus mampu menggerakkannya sejauh 5 meter agar bisa tercatat dengan resmi," jelas Brian Sobel.

Troy Conley sendiri mendapatkan tiga kali kesempatan untuk menarik ke-16 mobil Hyundai itu. Di percobaan pertama dia sama sekali tidak bisa menggerakkan puluhan mobil Korea Selatan itu. Selidik punya selidik ternyata ada penumpang mobil yang tidak sengaja menginjak pedal rem.

Di percobaan kedua, Troy Conley berhasil menggerakkan mobil. Sayangnya tidak semua mobil yang harus ditarik bisa bergerak. Alhasil dia harus menjalani percobaan terakhir. (Baca juga : Ngeri, Tesla dan 27 Perusahaan Bikin Grup untuk Elektrifikasi 100 Persen di 2030 )

Sayangnya di percobaan terakhir, Troy Conley memang k berhasil menggerakkan ke-16 mobil itu. Sayang tenaganya sudah banyak habis terkuras di dua percobaan sebelumnya hingga tidak mampu menggerakkan mobil hingga 5 meter. "Sedih sekali karena gagal, apalagi banyak anak-anak yang membutuhkan biaya rumah sakit hadir di lokasi. Saya akan mencoba sekali lagi secepatnya," ucap Troy Conley.

Meski gagal, Hyundai justru tetap membantu Troy Conley mewujudkan keinginannya untuk membantu anak-anak yang membutuhkan perawatan kesehatan. Bersama Little Wing, Hyundai dan Troy Conley tetap memberikan sumbangan buat anak-anak tersebut.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1997 seconds (0.1#10.140)