Kingston X CSD Bikin Lomba Desain Masker Berhadiah Rp200 Juta

loading...
Kingston X CSD Bikin Lomba Desain Masker Berhadiah Rp200 Juta
Kingston bekerja sama dengan CSD di Asia Pasifik untuk membuat kompetisi desain masker bertema "Ada Kekuatan di Setiap Memori".
JAKARTA - Kingston Technology menggandeng pabrikan masker wajah CSD untuk membuat desain masker dalam kompetisi tingkat Asia Pasifik. Hadiah yang diberikan adalah USD14.400 atau Rp200 juta. BACA JUGA: Cuma 100 Unit, Wuling Almaz Limited Edition Punya 3 Fitur Baru, Apa Saja?

Kingston dan CSD telah bekerja selama bertahun-tahun. Dan selama pandemi ini, kedua perusahaan berkolaborasi untuk membuat kompetisi desain. ”Tema yang diangkat adalah ‘Ada Kekuatan di Setiap Memori’. Kami berharap Kompetisi Desain Masker Kingston x CSD se-Asia Pasifik ini bisa merekam kenangan paling bermakna pada masker wajah,” beber Kevin Wu, Sales/Marketing and Business Development Vice President untuk APAC, Kingston.

Adapun CSD sendiri memang bukan perusahaan alat kesehatan biasa. Menurut COO CSD Jonathan Chang, perusahaan mereka melihat sektor perawatan kesehatan konsumen dengan perspektif baru. ”Kami mengubah kesan monokromatik dari sektor perawatan kesehatan konsumen dengan memasukkan unsur gaya hidup dan desain ke dalamnya,” ungkapnya. Sejak 5 tahun lalu CSD sudah fokus pada masker wajah.

Adapun total hadiah USD14.400 atau Rp200 juta, terdiri dari hadiah uang tunai, produk Kingston, masker wajah yang dirancang sendiri, dan piala.
Berdasarkan kategorinya, karya seni yang dikirimkan oleh peserta akan dinilai berdasarkan dua kriteria. Pertama, Kreativitas 2 Warna, yang menekankan interpretasi kreatif dari tema dan kualitas komposisi artistik denggan menggunakan tiga warna.

BACA JUGA: Seru, Peluncuran Wuling Almaz Limited Edition Gunakan Teknologi Virtual Reality



Kedua, Warna Tak Terbatas, yang menggarisbawahi penggunaan warna dan kesan seni secara keseluruhan serta memungkinkan adanya gradien warna. Pengiriman karya/desain dilakukan mulai 24 November 2020 - 24 Desember 2020, dan hasilnya diumumkan pada 9 Februari 2021.

Lima pemenang teratas per kategori akan diberi peringkat berdasarkan jumlah ‘likes’ pada desain. Voting online dimulai pada 24 November dan berakhir pada 27 Desember 2020. Hasilnya akan diumumkan pada 6 Januari 2021.

Kompetisi ini terbuka desainer dari Asia Pasifik seperti Taiwan, India, Jepang, Australia, New Zealand, Thailand, Malaysia, Vietnam, Filipina, Indonesia, Singapura dan Hong Kong.
(dan)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top