7 Alasan Innova Diesel Matic Seken Banyak Digilai Konsumen

Minggu, 06 Desember 2020 - 20:17 WIB
loading...
7 Alasan Innova Diesel Matic Seken Banyak Digilai Konsumen
Harga jual Toyota Innova diesel A/T terbilang tinggi dan sangat stabil hingga saat ini.
A A A
JAKARTA - Harga bekas Toyota Innova diesel bertransmisi otomatis memang masih terbilang tinggi. Inilah salah satu mobil seken yang paling banyak peminatnya.

2. Harga Jual Kembali Stabil
Toyota Innova diesel adalah mobil yang memiliki harga jual kembali stabil. Toyota Innova diesel bertransmisi otomatis lansiran 2005 masih mengusung banderol Rp120 juta-Rp130 jutaan. Padahal usianya sudah 15 tahun! Dengan bujet yang sama, pengguna bahkan bisa mendapatkan MPV lain dengan tahun yang jauh lebih muda.

3. Konsumsi BBM Irit
Jika Toyota Innova bensin dikenal boros, pengguna Innova diesel bisa berbangga bahwa mobil mereka lebih irit dibandingkan MPV di kelasnya. Memiliki MPV 7 penumpang dengan kabin luas dan irit, jelas kombinasi yang langka. Karena itu banyak yang menjadikan mobil Innova diesel matic sebagai mobil operasional perusahaan.

4. Dukungan Suku Cadang Toyota
Nama besar Toyota, ditambah Innova yang populasinya sangat banyak di Indonesia, membuat konsumen mudah mendapatkan suku cadang. Bahkan, mereka bisa memilih. Apakah menggunakan parts original, dari Thailand, OEM, hingga tidak asli. Pilihannya banyak dan terjangkau.

5. Transmisi Otomatis, Tenaga Besar, Tidak Rewel
Dengan mesin diesel 2.500 cc, tenaga dan torsi Toyota Innova diesel bisa dibilang melimpah. Karena itu mobil ini asyik saat digunakan di luar kota. Selain itu, perawatan mesinnya pun relatif mudah. Juga, dikenal tidak rewel dan tangguh. Kombinasi mesin diesel bertenaga dan transmisi otomatis, jelas membuat pengemudi sangat nyaman. Beberapa pengguna juga melakukan sedikit ubahan pada mesin (remap ECU), untuk meningkatkan performanya.

6. Sasis Ladder Frame
Menggunakan sasis ladder frame, Toyota Innova diesel terbilang tangguh untuk menempuh hingga ratusan ribu kilometer dan berbagai kondisi jalan. Baik mesin dan sasisnya juga mudah dimodifikasi. Adapun kaki-kakinya termasuk tidak manja.

7. Pajak Tidak Mahal
Dengan mesin diesel yang besar, pajak Toyota Innova diesel lansiran 2005 hanya Rp3 jutaan, terbilang murah untuk MPV di kelasnya.

8. Kekurangan
Meski memiliki segudang benefit, tapi Toyota Innova diesel A/T juga punya beberapa minus. Terutama jika Anda ingin memindang mobil tersebut sekarang. Pertama, seperti yang disebut di atas, harganya masih sangat tinggi. Dengan banderol Rp130 jutaan, pengguna hanya bisa mendapatkan Toyota Innova diesel A/T lansiran 2005. Bujet yang sama pengguna bisa mendapat Toyota Nav1 G keluaran 2013 atau beda 8 tahun.

Kedua, pemilik Innova umumnya benar-benar memakai mobilnya. Jadi, jangan heran jika kilometer Toyota Innova diesel A/T selalu tinggi. Maka, menjadi tantangan untuk mencari mobil seken Toyota Innova diesel A/T yang benar-benar terawat.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0896 seconds (0.1#10.140)