Ajaib, Range Rover Klasik Bangkit Lagi Disetrum Listrik

Senin, 07 Desember 2020 - 15:00 WIB
loading...
Ajaib, Range Rover Klasik Bangkit Lagi Disetrum Listrik
Lunaz siap memproduksi sebanyak 50 unit mobil Range Rover klasik yang kali ini digerakkan dengan tenaga listrik. Foto / IST
A A A
JAKARTA - Range Rover generasi pertama yang diproduksi pada 1969 akhirnya bisa bangkit lagi karena disetrum listrik. Lunaz, sebuah perusahaan otomotif berbasis di Siverstone, Inggris, baru-baru ini mengumumkan telah memulai produksi Range Rover tahun 1969 yang kini hadir dengan sistem elektrifikasi. Rencananya mereka akan membuat sebanyak 50 unit Range Rover klasik bertenaga listrik itu.

Lunaz akan menghadirkan dua varian Range Rover listrik klasik yakni Town dan Conuntry. Kedua varian itu nantinya akan hadir dalam pilihan Standar dan Long Wheel Base guna menyesuaikan kebutuhan konsumen. (Baca juga : Kecewa karena Desain, BMW Buka Peluang Personalisasi Seri 4 )

Ajaib, Range Rover Klasik Bangkit Lagi Disetrum Listrik


Sayangnya Lunaz sama sekali tidak memberikan informasi detil tentang spesifikasi listri yang mereka gunakan di Range Rover itu. Hanya saja mereka memastikan setiap elemen desain interior dan eksterior Range Rover itu sama sekali tidak ada yang berubah. Kalau pun ada yang berubah hanyalah tangki bahan bakar yang kini menghilang. Begitu juga dengan tutup tangki bahan bakar yang kini diganti dengan soket pengisian listrik.

Hanya saja Lunaz masih tetap memberikan nuansa kekinian pada mobil klasik itu. Mereka berencana menambahkan sistem infotainment terbaru agar pengemudi mobil tetap terhibur dengna baik. Mereka bahkan akan menambahkan sistem sambungan internet nirkabel, Wi-FI ke dalam mobil.

Selain itu, sistem pendingin dan pemanas ruangan juga diperbarui. Ini penting karena Range Rover klasik memang belum dilengkapi dengan sistem pendingin dan pemanas ruangan yang canggih kala pertama kali dibuat. (Baca juga : Mercedes Dikritik karena Motif Sweater Liburan di Mobil Ikonik )

Rencana Lunaz memproduksi mobil itu sendiri tidak akan berhenti di dua varian saja. Di tengah produksi berjalan mereka juga akan menyiapkan pembuatan varia lainnya yakni Safari. Varian ini hadir dalam bentuk Range Rover klasik tanpa atap.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0973 seconds (0.1#10.140)