Ngotot, Chevrolet Tak Mau Terima Hasil Uji Tabrak NHTSA

Senin, 14 Desember 2020 - 22:04 WIB
loading...
Ngotot, Chevrolet Tak Mau Terima Hasil Uji Tabrak NHTSA
Chevrolet Trailblazer hanya mendapatkan bintang empat dari uji tabrak yang diselenggarakan NHTSA. Foto/Netcarshow
A A A
JAKARTA - Chevrolet baru-baru ini dilaporkan menolak semua hasil yang uji tabrak yang dilakukan lembaga nasional keamanan jalan Amerika, The National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) pada model baru mereka, Chevrolet Traiblazer. Diketahui belakangan ini NHTSA mengumumkan Chevrolet Trailblazer hanya mendapat sertifikat 4 bintang dari hasil uji tabrak.

Sayangnya, hal itu tidak memuaskan dan diterima baik oleh Chevrolet. Mereka ngotot mobil andalan mereka itu bisa mendapatkan lebih dari 4 bintang. Mereka lalu meminta NHTSA untuk melakukan uji ulang. (Baca juga : Kejutan Akhir Tahun, Nissan Indonesia Sebar Teaser SUV Baru )

NHTSA sendiri menyambut baik tantangan itu. Mereka kembali melakukan pengujian ulang. Hasilnya memang sesuai ekspektasi Chevrolet yakni 5 bintang. Tidak diketahui apa perbedaan yang membuat NHTSA mengubah status 4 bintang itu menjadi 5 bintang.

Hanya saja menurut Rita Kass-Shamoun, juru bicara General Motors, grup otomotif tempat Chevrolet bernaung, perusaah mobil berlogo bowtie itu telah melakukan peningkatan perangkat lunak dan perangkat keras di mobil tersebut. Peningkatan itu diharapan mampu memmbuat Chevrolet Traiblazer sukses melewati uji tabrak khususnya uji tabrak depan dan uji tabrak samping. "Para mekanik kami berhasil menemukan cara untuk meningkatkan rating keamanan Trailblaer," ucap Rita Kass-Shamoun.

Hanya saja perubahan hasil ini justru membuat Chevrolet kerepotan. Pasalnya ketika hasil pertama keluar, NHTSA telah menyertakan stiker 4 bintang uji tabrak yang harus ditempel di mobil Chevrolet Trailblazer. Untuk stiker yang sudah terpasang Chevrolet memang tidak perlu menggantikannya lagi. (Baca juga : Sadis, Satu Adegan Film Fast and Furious ini Habiskan Biaya Rp346,6 Miliar )

Hanya saja untuk produksi baru Chevrolet Trailblazer otomatis terpasang stiker baru. Sementara mobil-mobil yang sudah dikirim ke dealer dan belum mendapatkan stiker otomatis mendapat stiker 5 bintang yang terbaru. Disebutkan Chevrolet saat ini sudah ada 17.024 unit Chevrolet Trailblazer yang sudah beredar.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1911 seconds (11.252#12.26)