Kado Natal, Alfa Romeo Hadiahkan Mobil ke Kimi Raikkonen

Senin, 21 Desember 2020 - 21:00 WIB
loading...
Kado Natal, Alfa Romeo Hadiahkan Mobil ke Kimi Raikkonen
Kimi Raikkonen mendapatkan hadiah istimewa mobil baru dari Alfa Romeo. Foto/IST
FINLANDIA - Menjelang hari raya Natal, perusahaan mobil Italia, Alfa Romeo memberikan kado natal berupa mobil kepada pebalap Formula 1 asal Finlandia, Kimi Raikkonen. Mobil Alfa Romeo Stelvio Veloce 2.0 Turbo Petro 280 HPAT8 Q4 itu jadi mobil yang istimewa buat Juara Dunia Formula 1 2007 itu. Pasalnya mulai dari warna eksterior dan interior semuanya merupakan pilihan dari pebalap bernama lengkap Kimi Mattias Raikkonen itu. (Baca juga : Meluncur Hari Ini, Nissan Magnite Dijual Mulai Rp208 Juta )

"Setelah bertarung selama semusim di Formula 1, ini saatnya buat Kimi untuk istirahat dan mendedikasikan waktunya untuk keluarga. Kami selalu mendukung Kimi dalam setiap balapan Fomrula 1 dan saat menunggu musim balapan baru dimulai, mobil ini akan tetap membuat kami merasa dekat," ucap Arnaud Leclerc, Head of Alfa Romeo Brand.

Sementara Kimi Raikkonen mengaku senang dengan kado Natal itu. Dia megatakan butuh mobil yang keren untuk menghabiskan waktu liburan. Pasalnya dia memang senang berada di balik kemudi mobil.

"Saya masih ingin tetap mengendarai mobil. Saya rasa mobil ini dengan sistem penggerak roda empat akan sangat aman dikendarai di jalan-jalan Finlandia yang sangat bersalju saat ini," ucap pebalap tim Alfa Romeo Formula 1 itu. (Baca juga : Monster Baru Chevrolet Buat Tentara Amerika Berhasil Dikirim )


Sistem gerak empat roda Alfa Romeo Stelvio Veloce, yakni Alfa Q4 memang istimewa. Pasalnya sistem penggerak empat roda itu punya kemampuan dapat dipilih gerak roda belakang. Tapi bila diinginkan, hanya dalam waktu 150 mili detik, roda depan dapat ikut berputar sesuai kondisi jalanan. Torsi yang dikerahkan ke roda depan sebesar 50%.



Selama berada di kabin, Kimi Raikkonendan keluarga bisa menikmati hiburan melalui layar sentuh Alfa Connect 8,8 inci MultiTouch. Memantau kondisi kendaraan di belakang kemudi terdapat layar 7 inci TFT. Didukung pula bantuan pengendara ADAS serta berkendara otonom level 2, memberikan keamanan saat tak menyadari ada kemungkinan terjadinya insiden.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE