Elon Musk Pernah Ingin Jual Tesla ke Apple dengan Harga Murah

Rabu, 23 Desember 2020 - 13:29 WIB
loading...
Elon Musk Pernah Ingin Jual Tesla ke Apple dengan Harga Murah
Tesla sempat kesulitan dalam memproduksi Tesla Model 3 dan hendak dijua ke Apple . Foto/IST
A A A
JAKARTA - Pengakuan mengejutkan dikeluarkan CEO Tesla, Elon Musk yang mengaku pernah menawarkan Tesla kepada perusahaan raksasa Apple. Elon Musk bahkan mengatakan ingin menjual Tesla dengan harga sepersepuluh dari harga Tesla yang ada saat ini. Diketahui nilai saham Tesla saat ini tembus Rp7.348 Triliun. Jadi saat itu Elon Musk menawarkan Tesla kepada Apple dengan harga Rp734,8 triliun. (Baca juga : KLI Siap Suplai Bus Listrik Skywell untuk TransJakarta )

Hanya saja saat itu menurut Elon Musk orang-orang Apple justru enggan menerima tawaran tersebut. Sampai-sampai Tim Cook, CEO Apple malah enggan bertemu dengan Elon Musk. "Dia menolak untuk mengadakan pertemuan," jelasnya.

Diketahui, kontras dengan keadaan saat ini, Tesla pada periode 2017-2018 sempat mengalami kesulitan keuangan karena masalah yang terjadi di pabrik pembuat Tesla Model 3. Kesalahan dalam otomatisasi kerja membuat produksi Tesla Model 3 terhambat dan merugikan Tesla. Alhasil saat itu wajar jika Elon Musk berupaya menjual Tesla ke Apple. (Baca juga : Tak Cocok di Eropa dan Asia, McLaren Terkuat Cuma Dijual di Amerika )

Hanya saja penolakan itu justru berdampak positif buat Tesla. Setelah itu Tesla justru berusaha bangkit dan kini malah dinobatkan sebagai perusahaan otomotif paling bernilai d dunia. Sementara Apple diketahui melakukan penolakan karena memang memiliki rencana membuat mobil Apple dalam bendera Project Titan. Hanya saja proyek yang dimulai pada 2014 itu hingga kini sama sekali belum terealisasi.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2283 seconds (0.1#10.140)