Fitur Hyundai Palisade Bikin Pajero dan Fortuner Seperti Anak Kemarin Sore

Rabu, 23 Desember 2020 - 20:15 WIB
loading...
Fitur Hyundai Palisade Bikin Pajero dan Fortuner Seperti Anak Kemarin Sore
SUV bongsor Hyundai Palisade akan dipasarkan dalam tiga varian yakni Prime, Signature dan Signature AWD.
A A A
JAKARTA - Hyundai Palisade resmi meluncur di Indonesia pada 15 Desember 2020. Kehadirannya cukup mengejutkan lantaran tidak ada seremoni seperti peluncuran mobil-mobil baru lainnya. Mobil ini hadir untuk melengkapi jajaran mobil Hyundai yang lebih dulu mengaspal di Tanah Air seperti Hyundai Tucson, Santa Fe dan Kona.

Demi mendapatkan perhatian konsumen dan mengadapi kompetitornya yakni Mazda CX-9 dan Toyota Land Cruiser, Hyundai menyematkan berbagai fitur canggih pada Palisade.

BACA JUGA: Komparasi Flagship Terjangkau: Mi 10T Pro vs Galaxy S20+ vs Oppo Find X2

Eksterior
Sekilas, mobil ini tampilannya mirip Toyota Land Cruiser. Hanya saja dimensinya lebih kecil. Bagian depannya terpasang grill yang cukup besar dan lebar, menciptakan kesan mewah. Kesan mewah dan elegan juga terasa di sektor pencahayaan yang sudah mengadopsi lampu berteknologi LED headlights composite berbentuk tipis dan memanjang.

Tak hanya itu, Hyundai Palisade sudah memiliki dual sunroof yang diaktifkan secara otomatis. Sementara bagian belakangnya terdapat lampu vertikal dengan tampilan yang unik.

Interior
Sesuai statusnya sebagai mobil mewah, bagian interiornya pun dibuat dengan nuansa premium. Lihat saja bagian dashboard-nya dibalut dengan aksen woodgrain yang menciptakan kesan luas.

Kesan luas juga terasa saat memasuki ruang baris keduanya dengan mengadopsi jok captain seat. Seluruh lapisan jok SUV ini terbungkus kulit premium Nappa. Jarak kaki ke kursi depan juga cukup luas kira-kira satu jengkal.

BACA JUGA: Urban Republic Buka Pre-Order PlayStation 5, Begini Cara Belinya

Fitur
Dari sisi teknologi, SUV ini dibekali dengan enam airbag, teknologi smart driving terbaru, blind-spot collision warning (BCW), rear cross-traffic collision warning (RCCW), safe exit assist (SEA) dan rear occupant alert (ROA). Untuk kenyamanan lebih, di seluruh baris tempat duduk menawarkan 7 port USB yang tersedia bagi semua penumpang. Ada juga wireless charger dan touch display audio berukuran 8-inci.

Performa
Soal jantung mekanis, Hyundai Palisade menggendong mesin turbo diesel e-VGT berkapasitas 2.200 cc CRDI yang mampu menghadirkan tenaga sebesar 198 hp dan torsi 440 Nm. Tenaga tersebut mengalir menuju transmisi otomatis 8-percepatan yang dapat diatur dengan tombol tipe shift-by-wire (SBW) dan hadir dalam empat mode berkendara yakni Comfort, Eco, Sport, dan Smart.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3054 seconds (10.101#12.26)