Bentley Bentayga Hybrid Baru Makin Peduli Lingkungan

Selasa, 05 Januari 2021 - 14:00 WIB
loading...
Bentley Bentayga Hybrid Baru Makin Peduli Lingkungan
Bentley Bentayga Hybrid hadir dengan fitur baru agar eksplorasi mode elektrik makin maksimal. Foto/Netcarshow
A A A
INGGRIS - Bentley merilis mobil terbaru mereka Bentley Bentayga hybrid dengan beberapa teknologi baru yang membuatnya semakin peduli lingkungan. Selain menggunakan bantuan motor listrik, Bentley Bentayga Hybrid kini memiliki fitur Bentley Hybrid Efficiency Navigation System.

Lewat fitur itu Bentley mengedukasi pengemudi Bentley Bentayga Hybrid agar dapat menekan pedal gas lebih akurat. Praktisnya, fitur itu akan memberikan getaran tambahan ke pedal gas apabila pengemudi tidak sesuai menekan pedal gas dalam moda berkendara elektrik. (Baca juga : Mengkhawatirkan, Tren Konyol Mobil Sport Tak Berkepala )

Diharapkan lewat fitur itu, pengemudi dapat berjalan dalam mode elektrik selama mungkin. Meski demikian Bentley membuka kemungkinan bagi pengemudi untuk menonaktifkan fitur itu guna mengeksplorasi tenaga liar 440 daya kuda yang dimiliki Bentley Bentayga Hybrid.

Bentley Bentayga Hybrid Baru Makin Peduli Lingkungan


Fitur itu dibuat oleh Bentley berdasarkan survei internal yang menunjukkan sebanyak 90 persen pemilik Bentley Bentayga lebih banyak mengendarai SUV paling kencang di dunia itu untuk kegiatan harian. Sementara sebanyak 100 persen pengguna lebih banyak menggunakan mode elektrik. Selain itu, lebih dari setengah pengguna mode elektrik, menempuh jarak kurang dari 48 kilometer per harinya.

Dari fakta itu, Bentley berupaya pengguna Bentley Bentayga Hybrid dapat memaksimalkan mode elektrik melalui fitur Bentley Hybrid Efficiency Navigation System dan menekan tingkat emisi yang dikeluarkan oleh mobil tersebut. (Baca juga : Minggir Honda, Bajaj Klaim Jadi Merek Motor Termahal di Dunia )

Bentley Bentayga Hybrid Baru Makin Peduli Lingkungan


Kehadiran Bentley Bentayga Hybrid sendiri makin menegaskan visi Bentley dalam memasarkan mobil listrik. Diketahui pada 2030 Bentley hanya akan menjual mobil listrik. Bentley mengatakan mereka sudah waktunya masuki fase elektrifikasi & beberapa tahun kemudian akan menghentikan produksi mesin konvensional. Mereka tidak akan lagi memproduksi mesin turbo, V8, hingga W12 yang jadi ciri khas Bentley.

Langkah memasuki fase mobil listrik sudah ditandai dengan kehadiran produk Bentayga Hybrid dan memastikan pada 2023 mendatang akan melahirkan opsi produk hybrid pada semua model. Selain itu, mereka tidak akan memproduksi mobil konvensional pada 2026 mendatang.

Meski demikian, Bentley tidak memberikan bocoran informasi tentang produk apakah yang akan disajikan dalam line-up mobil listrik terbarunya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2211 seconds (0.1#10.140)