Siap-Siap Nyobain Bus Listrik Baru Transjakarta, Higer!

Rabu, 06 Januari 2021 - 23:58 WIB
loading...
Siap-Siap Nyobain Bus Listrik Baru Transjakarta, Higer!
Baterai bus listrik Higer memiliki daya jelajah hingga 300 kilometer dengan lama pengisian ulang baterai secara penuh sekitar 3-4 jam.
A A A
JAKARTA - Kehadiran bus listrik di Indonesia menjadi alternatif transportasi baru yang lebih ramah lingkungan . Salah satunya adalah bus listrik bernama Higer.

PT Higer Maju Indonesia (HMI) selaku eksklusif distributor dan manufakturing Bus Higer di Indonesia, memperkenalkan bus listrik Higer dengan keunggulan daya baterai mencapai 385 kWh.

Baca Juga: TransJakarta
Selain itu, baterainya diklaim sanggup menunjang daya jelajah hingga 300 kilometer dengan lama pengisian ulang baterai secara penuh sekitar 3-4 jam. Sementara tenaganya mencapai 194 hp dengan torsi maksimal 3.300 Nm.

"Bus listrik Higer sangat efisien dengan kapasitas baterai yang sangat besar. Dengan kapasitas besar ini, maka dapat mencapai jarak tempuh lebih jauh, dengan pengisian daya baterai yang lebih singkat," ujar Antonius.

Antonius menambahkan, bus listrik Higer sudah mengikuti pengujian oleh TransJakarta selama dua pekan dan sudah lulus uji type ( SUT ) dari Menteri Perindustrian.

Baca Juga: Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB)
"Penyediaan bus listrik Higer di Indonesia ini sejalan dengan visi pemerintah untuk kendaraan ramah lingkungan bebas polusi gas buang dan bebas polusi suara," kata Antonius.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7556 seconds (0.1#10.140)