Mobil Listrik Tesla di Tokopedia Sudah Mulai Diborong Konsumen

loading...
Mobil Listrik Tesla di Tokopedia Sudah Mulai Diborong Konsumen
Dari aplikasi Tokopedia, ada lima varian warna dari Tesla Model 3 yang ditawarkan oleh toko online tersebut. Foto/Fikri R/Sindonews/Capture
JAKARTA - YouTuber sekaligus pengusaha, Indra Kesuma, membagikan di feed Instagram yang menerangkan dirinya baru membeli mobil listrik Tesla Model 3 dari Tokopedia seharga Rp1,5 miliar. (Baca juga: Tesla Model 3, Mobil Listrik yang Hampir Bikin Elon Musk Jatuh Miskin )

Prestige Motorcars sebagai agen pemegang merek (APM) Tesla di Indonesia, memang menjual resmi Tesla Model 3 Standard Range di Tokopedia. Berdasarkan pantauan dari aplikasi Tokopedia, ada lima varian warna dari Tesla Model 3 yang ditawarkan oleh toko tersebut, yakni Deep Blue Metallic, Red Multi Coat, Midnight Silver Metallic, Pearl White Multi Coat, dan Solid Black.

Sebelum sampai ke rumah, pembeli harus melakukan pre-order selama 45 hari. Satu unit Tesla Model 3 dibanderol Rp1,5 miliar (OTR Jakarta). Pembeli juga bisa mendapatkan diskon Rp50 juta, dan membayar booking fee sebesar Rp100 juta. Sehingga total pelunasan yang harus dibayarkan sebesar Rp1,350 miliar, melalui leasing ataupun cash.

Setiap pembelian mobil listrik asal Amerika Serikat ini, pelanggan bisa mendapatkan gratis instalasi Wall Charging di rumah dan gratis tambah daya. Dalam sekali pengisian daya penuh, Tesla Model 3 mampu menempuh jarak 400 KM dengan waktu pengecasan 4 jam dan estimasi biayanya Rp75.000-100.000. Toko itu juga menjamin 2 tahun garansi kelistrikan dan 8 tahun garansi baterai.



Tesla adalah mobil 100% elektrik performa tinggi. Perpaduan antara kemewahan, aerodinamika, dan kecanggihan teknologi masa kini menghadirkan sensasi berkendara yang fantastis.

Keuntungan memiliki mobil listrik antara lain bebas aturan ganjil genap di Jakarta, bebas pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB), ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan emisi sama sekali dan jauh lebih irit dibandingkan mobil berbahan bakar bensin.

Tesla Model 3 tipe Standard Range mampu berakselerasi 0-100 KM/jam hanya 5.6 detik dgn kecepatan mencapai 225 km/jam. Serta memiliki fitur Autopilot, Recirculating Air Quality Mode, Layar Sentuh Futuristik 15 Inci, Sistem Audio (15 speakers, 1 subwoofer, dan 2 amps), Tinted Glass Roof (teknologi penangkal sinar UV & infrared).



Selain Tesla Model 3, Prestige Motorcars juga telah menghadirkan Model S dan Model X di Indonesia. Bahkan, Presiden Direktur Prestige Motorcars, Rudy Salim, menegaskan pihaknya akan menghadirkan model mobil listrik lainnya buatan Tesla di Indonesia hingga 2022.

"Rangkaian terbaru mobil listrik Tesla akan hadir di Indonesia, yaitu Roadster dan Cybertruck," kata Rudy, dalam keterangan resminya, beberapa waktu lalu. (Baca juga: Tayangan-Tayangan Ini Bakal Bikin Anda Makin Cinta Tanah Air )
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top