Honda HR-V Baru Mulai Unjuk Fitur, Rilis 18 Februari

Selasa, 19 Januari 2021 - 14:09 WIB
loading...
Honda HR-V Baru Mulai Unjuk Fitur, Rilis 18 Februari
Desainer digital Teophilus Chin membuat gambar rekaya Honda HR-V baru yang akan dirilis pada 18 Februari. Foto/Paultan
JAKARTA - Honda HR-V baru mulai unjuk fitur. Mobil yang beberapa waktu lalu wara-wiri dalam tampilan kamuflase rencananya akan dirilis pada 18 Februari. Baca juga : Edan, Toyota Supra Kini Bisa Drifting dengan Otonom

Honda Motor sendiri sudah membuka beberapa fitur baru Honda HR-V melalui teaser baru. Beberapa yang menarik adalah Honda HR-V baru kini akan tampil dengan atap panoramic. Mungkin Anda menganggap kalau atap panoramic itu sama dengan Honda HR-V Prestige. Konsepnya justru sama sekali berbeda, jika Honda HR-V Prestige merupakan gabungan sun roof dan panoramic, kini di Honda HR-V baru semua atapnya adalah panoramic yang berukuran besar.

Honda HR-V Baru Mulai Unjuk Fitur, Rilis 18 Februari


Dari segi desain, Honda hanya menampilkan bagian buritan mobil. Namun dari bagian itu terliha Honda HR-V baru berupaya tampil matang dan dewasa ketimbang model terdahulu yang terasa funky. Shoulder line tajam menukik yang tersambung ke bagian gagang pintu tersembunyi di pilar C kini menghilang. Berupaya tampil dewasa, garis bahu justru tampil formal dengan garis tipis yang justru menyambung ke bagian lampu belakang.



Desain lampu belakang juga tampil senada dengan ukuran yang lebih slim dan melebar hingga ke bagian logo Honda. Tampilan ini malah mengesankan Honda HR-V berupaya menjadi Honda CR-V yang ukurannya lebih kompak.

Untuk tampilan dalam, tidak banyak yang bisa diungkap melalui teaser yang disebar Honda. Hanya saja ada beberapa bagian yang terlihat seperti dashboard horisontal yang kini hadir denga layar sentuh di bagian center fascia.

Dari situ juga terlihat jika Honda HR-V kini mengaplikasikan teknologi nirkabel untuk pengoperasian Apple CarPlay. Teknologi ini tidak asing bagi Honda karena sudah digunakan di Honda Accord baru. Baca juga : Toyota Dihukum Rp2,4 Triliun karena Langgar Peraturan Emisi



Honda HR-V Baru Mulai Unjuk Fitur, Rilis 18 Februari


Beberapa elemen lain yang dapat ditemukan di Honda HR-V baru adalah penggunaan tuas transmisi yang digunakan di Honda Jazz dan Honda City baru. Selain itu terdapat tweeter di bagian pintu penumpang baris kedua. Hal ini menunjukkan Honda HR-V ingin memanjakan seluruh penumpang dengan sistem tata suara yang mumpuni.

Sayangnya Honda sama sekali tidak mengumumkan spesifikasi teknis Honda HR-V baru. Yang pasti saat diluncurkan pada 18 Februari nanti, Honda HR-V hadir dengan varian baru yakni mobil hybrid, Honda HR-V e:HEV. Penambahan varian hybrid ini sama seperti penambahan varian hybrid di Honda City dan Honda Jazz baru.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE