8 Fakta Tentang Honda Brio, Penyelamat Honda Selama Pandemi Covid-19 2020

Selasa, 19 Januari 2021 - 14:21 WIB
loading...
A A A
5. Logo Bunga Melati
8 Fakta Tentang Honda Brio, Penyelamat Honda Selama Pandemi Covid-19 2020

Setahun kemudian, tepatnya pada 11 September 2013, Honda memperkenalkan varian Brio Satya di segmen Low Cost Green Car (LCGC). Model tersebut diproduksi di dalam negeri dengan kandungan lokal hingga 89%.

Sebagai produk nasional, Brio Satya juga mengusung nama dan logo yang diciptakan khusus untuk Indonesia. Nama “Satya” berasal dari bahasa sansekerta yang artinya “tulus” atau “setia”.
Berbeda dengan produk Honda lainnya, Brio Satya juga menggunakan logo yang mengambil bentuk dari bunga melati, yang merupakan bunga nasional Indonesia.

6. Road Sailing
8 Fakta Tentang Honda Brio, Penyelamat Honda Selama Pandemi Covid-19 2020

Pada 2016, Honda kembali mengenalkan Honda Brio RS sebagai varian baru dengan karakter lebih sporty. Generasi kedua All New Honda Brio dirilis pada 2 Agustus 2018 dengan ubahan desain depan dan belakang semakin sporty, serta ruang kabin dan bagasi yang semakin luas.

Kode RS, menurut LPL of Honda & Chief Engineering, Honda R&D Asia Pacific Co Ltd Atsushi Arisaka bermakna Road Sailing. Artinya adalah berkendara dengan nyaman.



7. Balap, Modifikasi, dan Musik
8 Fakta Tentang Honda Brio, Penyelamat Honda Selama Pandemi Covid-19 2020

Sesuai karakter dan profil konsumennya, Honda Brio juga banyak terlibat dalam berbagai ajang balap dan aktivitas yang lekat dengan anak muda. Sejak 2014, Honda menggelar ajang balap One Make Race untuk Honda Brio bertajuk Honda Brio Speed Challenge.

Tak hanya itu, Honda Brio Saturday Night Challenge semakin memperkuat citra Honda Brio sebagai mobil sporty dengan membawa ajang slalom lebih dekat dengan anak-anak muda.

Aktivitas Honda Brio juga meliputi ajang modifikasi, pencarian musisi berbakat melalui Brio Music Project dan masih banyak lagi.

Menyambut era digital, aktivitas Honda Brio juga merambah ke ajang virtual melalui kontes modifikasi digital Brio Virtual Modification Contest, hingga project terbarunya yaitu aplikasi mobile games bertajuk Brio Virtual Drift Challenge.

8. 36 Penghargaan
Sebagai pengakuan terhadap keunggulan, hingga saat ini Honda Brio telah mendapat total 36 penghargaan dari media-media di Indonesia untuk berbagai kategori, diantaranya kategori mobil terbaik, konsumsi bahan bakar terbaik, mobil pilihan konsumen, hingga kategori biaya operasional terbaik di kelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)